blog-indonesia.com

Selasa, 25 September 2012

Jokowi Tegaskan Tidak Akan Bermain Proyek Keluarga

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20120920_Jokowi_Berikan_Semangat_Kepada_Pendukung_7222.jpgJakarta - Hasil penghitungan cepat menempatkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada peringkat pertama. Saat memimpin Jakarta, Jokowi mengaku tidak akan bermain proyek yang melibatkan unsur keluarga.

Jokowi mengakui bahwa ia dan keluarga besarnya berasal dari lingkungan dunia usaha. Namun, usaha yang dilakukan lebih pada bidang export.

"100 persen eksport jadi tidak pernah berhubungan pada hal proyek. Di Solo sama, di sini juga sama," kata Jokowi di Posko Pemenangan Jalan Borobudur, Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Jokowi mengatakan media dapat mengawasi, mengontrol dan mengingatkan kinerjanya ketika memimpin ibukota. "Perlu saya sampaikan memang di Jakarta ini memang banyak pengusaha raksasa. Tapi kalau saya aturan ya aturan, itu prinsip," ujarnya.

Jokowi mengungkapkan bahwa aturan tersebut tidak boleh ditawar-tawar. Ia mengaku akan tegas mengikuti aturan yang ada.

"Seluruh media juga sudah tahu pas di Solo perizinan mall Sari Petojo saya tolak karena secara aturan tidak bisa," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada media yang telah mengikutinya selama menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

"Kami ingin ucapkan terima kasih kepada sleuruh jurnalis media cetak dan media elktronik yang sudah ikuti selama 4 bulan. Organisasi kami ini organisasi tidak jelas, tapi hasilnya jelas. Tapi inilah sebuah gerakan masyarakat yang tidak terorganisir tapi bergerak semuanya. Terimakasih kepada seluruh media yang sudah bantu kami," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More