blog-indonesia.com

Jumat, 28 Oktober 2011

Ajang Temu dan Berbagi Blogger Nusantara

KOMPAS.com — Dengan semangat Sumpah Pemuda dan sekaligus merayakan Hari Blogger Indonesia tanggal 27 Oktober ini, para blogger

berkumpul pada 28-30 Oktober 2011, di Sidoarjo, Jawa Timur.

Tak sekadar berkumpul, ajang yang mengusung tema "Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia" ini digunakan sebagai sarana berbagi soal pemanfaaatan blog, mendapatkan penghasilan, dan penguatan jejaring antar-blogger dan komunitas.

Acara yang berlangsung di Sun City Convention Hall ini menghadirkan beberapa pembicara dari Google, Pen Olson, East Ventures, Idblognetwork, dan blogpreneur Indonesia. Materi yang disampaikan pembicara-pembicara ini diharapkan menjadi pemantik semangat untuk menjadi blogger profesional.

Selain itu, setiap malamnya akan digelar mimbar kebebasan berekspresi untuk saling mengenal blogger antarwilayah dengan berbagi pengalaman, informasi, dan ide-ide kreatif. Mimbar ini akan menjadi sebuah festival antar-blogger yang dikemas secara sederhana, informal bersama ratusan blogger yang sudah mendaftar untuk hadir di Kopdar Blogger Nusantara.

Kopdar Blogger Nusantara yang didukung penuh oleh XL Axiata dan blibli.com ini akan meneguhkan sumbangan dan peran blogger dalam pemanfaatan teknologi informasi terutama pertumbuhan konten informasi tentang Nusantara yang dapat diakses secara mudah dan jujur.

Kode etik Blogger Nusantara dan berdirinya Paguyuban Blogger Nusantara menjadi tawaran nyata dalam pertemuan besar ini, sebagai wadah jejaring besar yang berkelanjutan dan alternatif solusi sulitnya mendapatkan pekerjaan.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More