blog-indonesia.com

Jumat, 17 Juni 2011

Tempatkan Indonesia ke Peta Digital Global

KOMPAS.com - Seiring dengan melonjaknya pengguna internet dan mobile, Indonesia sekarang dianggap sebagai salah satu negara yang paling terhubung di dunia. Indonesia adalah negara dengan pengguna Facebook terbesar kedua di dunia, rumah dari sekitar 35 juta akun. Facebook bahkan tidak memiliki kantor di Indonesia, tetapi jumlah penggunanya begitu menakjubkan.

Sebuah artikel di CNN.com menyebut Indonesia sebagai "bangsa Twitter". Sekitar 20 persen dari total pengguna internet di sini menggunakan Twitter. Jadi tidak mengherankan jika seringkali Anda menemukan trending topic dalam Bahasa Indonesia, misalnya yang muncul ketika kedatangan Justin Bieber di Jakarta untuk konser World Tour-nya.

Aktivitas e-commerce juga tumbuh sedemikian pesat dibandingkan dengan dua tahun lalu. Laporan ComScore pada Maret 2011 menyatakan bahwa Indonesia mencatat persentase kenaikan terbesar untuk kunjungan ke situs perbankan online di Asia Tenggara, tumbuh 72 persen, sejumlah 749.000 unique visitor.

Business Monitor International memprediksi pengguna internet di Indonesia akan mencapai 153 juta pada tahun 2014, yang mencakup 61,2 persen dari total penduduk di negeri ini. Angka-angka fantastis ini akan terus membuat industri bergerak maju dengan lebih agresif. Momentumnya adalah sekarang.

ID-BYTE memanfaatkan momentum ini dengan lebih kuat lagi. Kami ingin menempatkan Indonesia pada peta digital global sebagai pemain yang kuat dan berpengaruh. Sebagai pengembangan dari Bubu Awards, bulan Juli ini ID-BYTE terdiri dari 4 hari konferensi, lokakarya, dan pameran di Pacific Place, Jakarta. Di sini anda bisa menemukan tren dan teknologi terbaru di dunia digital, serta bertemu dan belajar dari figur-figur ternama di industri digital.

Jadilah bagian dari perayaan terbesar apresiasi digital di Bubu Awards v.07 tahun ini. Saksikan kampanye digital, website, aplikasi mobile dan individu-individu terhebat berstandar global. Resmi sudah. ID-BYTE menyambut Anda ke acara digital terbesar di Indonesia!

Penulis: Yansen Kamto, Executive Director IDBYTE yang berasal dari industri digital advertising, di mana saat ini dia juga menjalankan bisnis digital di bidang gaming dan sepakbola.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More