blog-indonesia.com

Minggu, 19 Juni 2011

Hebat, Dokter Indonesia Buat Bor Gigi Dilengkapi Musik

drg Dhanni Gustana -- MI/Sumaryanto/wt

LONDON--MICOM:
Seorang dokter gigi dari RS Dr Sarjito Yogyakarta, drg Dhanni Gustana, memperlihatkan bor gigi yang dilengkapi musik sehingga bisa memperdengarkan musik guna mengurangi atau menghilangkan rasa takut pasien terutama anak-anak saat
operasi.

Dokter gigi Dhanni Gustana menyampaikan penemuannya itu dalam presentasi The Singing Dental Drill And The Finger Dental Drill, An innovative approach in dealing with dental anxiety pada International Association of Paediatric Dentistry 23rd Congress (IAPD2011) di Yunani baru-baru ini.

Kongres yang digelar di gedung Megaron Athens International Conference Centre, Yunani, dari 15 Juni itu diprakarsai The International Association of Paediatric Dentistry (IAPD), organisasi dunia yang mendedikasikan diri terhadap promosi kesehatan gigi untuk anak, dewasa, dan pasien dengan kebutuhan khusus.

Sekretaris Satu KBRI Athena, Yunani, Jani Mediawati Sasanti, Minggu (19/6), menyebutkan kongres yang dilaksanakan secara rutin setiap dua tahun ini bertema Interdisciplinary Approach to Paediatric Dentistry. Jani Mediawati Sasanti menjelaskan hasil kongres diharapkan dapat menunjukkan betapa pentingnya kerja sama berbagai ahli dari disiplin ilmu kesehatan lainnya untuk menunjang kesehatan anak.

Kongres diikuti oleh 1600 peserta, mewakili 79 negara, antara lain Yunani, Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Italia, Belanda, Belgia, dan Indonesia. Sebanyak 15 dokter gigi anak dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali ikut hadir dalam kongres yang diadakan menjelang penyelenggaraan Special Olympics World Summer Games 2011 untuk atlet tuna grahita dari seluruh dunia. (Ant/OL-5)


MediaIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More