blog-indonesia.com

Jumat, 10 Juni 2011

Broadband Buat Industri Kreatif di Cirebon Mendunia

Jakarta - Beberapa produk asal Cirebon telah mendunia. Sebut saja kerajinan rotan, meubel, batik Trusmi dan lain-lain. Broadband membuat industri kreatif di Cirebon semakin mendunia.

Hal ini diakui oleh Wali Kota Cirebon Subardi saat berbincang dengan detikINET usai acara Telkomsel Fair di Hotel Grage

"Broadband secara langsung ngga langsung berikan pengaruh baik pada pemerintah dan masyarakat Kota Cirebon. Pelaku dunia usaha di Cirebon saat ini cukup lumayan, bukan hanya lokal tapi go nasional dan go internasional. Ini akibat dari masuknya broadband," katanya.

Cirebon merupakan salah satu kota yang menjadi fokus para operator telekomunikasi di negeri ini. Kota yang menjadi pintu gerbang keluar masuk ibu kota ini menjadi barometer untuk kualitas jaringan operator tiap musim mudik lebaran tiba.

"Banyaknya operator ini jadi daya tarik. Jika kualitas mereka (oprator - red) baik, otomatis mendatangkan banyak pengunjung ke Kota Cirebon. Komunikasi mereka (pengunjung - red) bisa terjamin," katanya.

Hal ini juga disadari oleh operator. Di tempat yang sama, EVP Sales Operation Telkomsel, Henri Mulja Sjam mengatakan bahwa sebagai operator dengan jumlah pelanggan terbanyak, menyediakan layanan yang berkualitas bagi pelanggannya merupakan satu kewajiban.

"Jaringan di wilayah Pantura kami pastikan 3G. Sehingga para pelanggan kita bisa menikmati fasilitas 3G," katanya.

Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel di wilayah Cirebon dan sekitarnya sudah mencapai 2,7 juta pelanggan. Branch Manager Telkomsel Cirebon, Rudi P Sitompul optimis hingga akhir tahun jumlah pelanggan di wilayahnya bisa mencapai 3 juta pelanggan.

"Dengan dukungan jaringan serta pelayanan yang prima kepada pelanggan, kita optimis di akhir 2011 kita bisa mencapai 3 juta lebih pelanggan. Karena kami dipercaya dan paling dominan khususnya di wilayah 3 (Cirebon, Kuningan, Indramayu)," katanya di tempat yang sama.( afz / eno )


detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More