blog-indonesia.com

Kamis, 03 Januari 2013

Bandara Internasional segera Hadir di Karawang

http://m.itoday.co.id/timthumb.php?src=http://www.itoday.co.id/images/stories/itoday-images/bandara_karawang.jpg&h=auto&w=140&a=tlJakarta Masyarakat Jabodetabek dalam beberapa tahun mendatang tak hanya memiliki bandara internasional Soekarno-Hatta (Soetta) saja sebagai badara komersial. Pasalnya, bandara internasional baru akan segera dibangun di timur Jakarta, yakni di Karawang.

Pembangunan bandara internasional baru ini adalah jawaban atas sesaknya aktivitas pemberangkatan dan kedatangan penumpang di Bandara Soetta. Apalagi kota selevel ibu kota Jakarta, memang harus memiliki dua bandara internasional, seperti kota-kota besar di dunia.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Rabu (2/1/2013) menyatakan, pembangunan bandara Karawang harus memperhatikan wilayah pangan yang ada disana. Sehingga lokasinya tidak mengganggu wilayah pangan itu, karena Karawang merupakan wilayah pangan.

Kementerian Perhubungan menargetkan, pembangunan bandara Karawang akan dilakukan pada 2015. Sedangkan saat ini, pemerintah baru meyelesaikan studi kelayakannya. Pembangunannya nanti bisa dilakukan dengan mereklamasi pantai, atau menggunakan alternatif lokasi lain, seperti lahan milik Perhutani.*


Itoday

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More