Rabu, 30 Desember 2015

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Wamena

✈ Sebagai sarana perhubungan yang andal dan baik sebagai percontohan ✈ Bandara Wamena

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini dijadwalkan akan meresmikan Bandara Wamena, di kabupaten Jayawijaya, Papua. Bandara perintis kebanggaan warga Wamena tersebut kini sudah tampil baru demi memberikan pelayanan maksimal kepada para pengguna.

"Betul, Bapak Presiden (Joko Widodo) akan datang meresmikan Bandara Wamena,” kata Humas Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Sindu Rahayu Siswadi saat dikonfirmasi Okezone, di Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Sebelumnya, Kepala Bandara Wamena, Rasburhani mengungkapkan, pembenahan infrastruktur di Bandara Wamena kini sudah hampir 100 persen rampung. Perbedaannya, kata dia, jika bandara lama lebih menyerupai bandara darurat, maka saat ini bandara tersebut jauh lebih modern.

Agar kesan modern lebih menonjol, pihaknya juga tengah melengkapi sejumlah instrumen pendukung keamanan serta berbagai properti agar para penumpang lebih nyaman saat berada di bandara.

"Saat ini dalam tahap melengkapi instrumen keamanan kami pasang seperti x-ray untuk menunjang kegiatan check-in counter. Selain itu, juga berbagai kelengkapan di dalamnya seperti lukisan agar lebih menghidupkan suasananya yang modern," ucap Rasburhani.

Pembangunan Bandara Wamena ini merupakan prakarsa dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang dinakhodai Menteri Ignasius Jonan. Pembangunan bandara modern demi memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama di wilayah terpencil telah sesuai dengan konsep Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Jonan telah berkomitmen untuk membangun dan memperbaiki kualitas bandara-bandara di daerah, di mana salah satunya ialah Bandara Wamena. Pembangunan sarana perhubungan yang andal dan baik sebagai percontohan telah dilakukan di antaranya terhadap Bandara Rembele, Aceh Tengah dan Bandara DC Saudale di Pulau Rote, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (put)

  Okezone  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More