blog-indonesia.com

Selasa, 01 Desember 2015

Jokowi Nekat Nyetop Freeport, Jatuh Dia

Transkrip Rekaman http://defence.pk/attachments/jokowi-jpg.276171/Jokowi disebut keras kepala [defence.pk] ★

Transkrip rekaman lengkap yang diduga pembicaraan antara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto dan pengusaha M. Riza Chalid ketika bertemu dengan pihak PT Freeport Indonesia beredar di media sosial. Dalam transkrip berupa infografis itu, salah satu petikan percakapannya mengenai kontrak Freeport yang diyakini para peserta pertemuan tak akan dihalangi oleh Presiden Joko Widodo.

"Kalau dia sampai nekat nyetop, jatuh dia," demikian salah satu petikan dalam transkrip itu.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said enggan mengomentari beredarnya transkrip rekaman tersebut. Ia menolak memberikan keterangan apakah isi percakapan itu sesuai dengan rekaman yang dia berikan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). "Kita hormati proses yang sedang berlangsung di MKD," ujar Sudirman saat dihubungi Tempo, Senin, 30 November 2015.

Sebelumnya, MKD menyatakan bahwa rekaman yang diserahkan Sudirman berdurasi 11 menit 38 detik. MKD mempertanyakan rekaman utuh percakapan karena lama pertemuan Setya dan Freeport mencapai dua jam.

Said Didu, Staf Khusus Kementerian Energi, menolak mengomentari infografis ini. Ia mengaku baru mengetahui adanya infografis ini dari pemberitaan media. "Bisa saja itu ngarang seperti orang-orang ngarang tulisan di Kompasiana," kata Said merujuk pada kumpulan blog populer milik salah satu perusahaan media.

Tempo belum mendapatkan konfirmasi dari Setya dan Riza terkait dengan beredarnya infografis tersebut. Sebelumnya, Setya Novanto membantah telah mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden saat bertemu pihak Freeport.

  Tempo  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More