Minggu, 27 Desember 2015

★ Jokowi resmikan PLTS 5MW di Kupang

Pembangkit listrik tenaga surya dengan kapasitas paling besar buatan IndonesiaPresiden Joko Widodo meresmikan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan kapasitas 5 MW di Desa Oelpuah, Kupang Tengah,Nusa Tenggara Timur, Minggu.

"Ini merupakan pembangkit listrik tenaga surya dengan kapasitas paling besar buatan Indonesia," ujar Presiden Jokowi usai menandatangani plakat peresmian instalasi yang dikerjakan oleh BUMN, PT. LEN.

Menurut Presiden Jokowi, pembangunan instalasi pembangkit listrik tenaga surya dengan kapasitas serupa atau yang lebih besar akan dikerjakan di daerah Indonesia bagian timur.

"Ini yang nanti akan kita kembangkan terutama di pulau-pulau yang sulit terjangkau jika menggunakan pembangkit listrik tenaga batubara. Maka nanti larinya akan ke PLTS," ujar Kepala Negara.

Presiden juga mengatakan akan mendatangkan pembangkit listrik terapung dengan kapasitas 20-30% guna membantu pemenuhan kebutuhan listrik di daerah tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri ESDM Sudirman Said, Mensesneg Pratikno dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong.
 

  Antara  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More