blog-indonesia.com

Senin, 28 Desember 2015

Jokowi Resmikan Bandara Komodo

✈ Panjang runway diperlebar menjadi 2.250 meterBandara Komodo [@akoisky]

Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Komodo yang berada di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu, 27 Desember 2015. Dalam peresmian itu, Jokowi menandatangani prasasti sebagai tanda dioperasikannya bandara tersebut. “Dengan hadirnya terminal baru ini, saya berharap jumlah wisatawan meningkat,” kata Jokowi.

Landasan pacu Bandara Komodo diperpanjang sejak awal 2013. Tujuannya untuk menyambut Sail Komodo 2013 serta dapat didarati pesawat berbadan lebar. Saat ini panjang runway 2.250 meter dari semula hanya 1.850 meter. Sedangkan lebar runway yang semula 25 meter menjadi 45 meter. Begitu juga dengan terminal penumpang yang sudah diperluas menjadi 3.300 meter persegi.

Menurut Jokowi, pengembangan Bandara Komodo sangat penting untuk mempercepat pengembangan ekonomi di NTT, terutama di Flores dan wilayah sekitarnya. Saat ini Bandara Komodo sudah didarati pesawat berbadan lebar A-320, B 737-800, dan B 737-900. Setelah meresmikan Bandara, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan mengunjungi Pulau Komodo menggunakan pesawat Heli Super Puma milik TNI Angkatan Udara.
 

  Tempo  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More