blog-indonesia.com

Kamis, 30 Agustus 2012

SBY Janji Kenaikan Tunjangan Peneliti Berlaku September

http://www.beritasatu.com/media/images//medium/29082012163845.jpgPara peneliti Lapan sedang mempersiapkan satelit Lapan A2 di Bogor, Jawa Barat.

 September ini, para peneliti sudah dapat kesejahteraan yang lebih tinggi.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan peraturan presiden (Perpres) tentang tunjangan bagi peneliti akan segera ditandatangani sehingga pada September akan segera diberlakukan.

"Ada kabar gembira. Dalam perjalanan tadi saya menelepon Menteri Sekretaris Negara (Sudi Sillahi) dan Sekretaris Kabinet (Dipo Alam), sejauh mana peraturan presiden untuk kenaikan tunjangan peneliti. Berita baiknya sudah siap saya tanda tangani, mudah-mudahan minggu ini sudah saya teken," kata Presiden Yudhoyono saat memberikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Teknologi Nasional ke 17 di Bandung, Kamis.

SBY menambahkan Perpres itu sudah akan diberlakukan mulai bulan depan. "September para peneliti sudah dapat kesejahteraan yang lebih tinggi," tegas dia.

Presiden dalam kesempatan tersebut mengatakan, inovasi dan teknologi sangat penting bagi keberlanjutan bangsa dan negara. Untuk itu, inovasi dan teknologi harus memiliki arah strategi dan agenda yang benar. "Bukan sekedar rancangan," tutur dia.

Presiden dalam perayaan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) ke-17 kali ini juga berkesempatan menijau berbagai mobil ramah luingkungan hasil putra-putri bangsa yang dipamerkan di Jalan Braga, di samping Gedung Merdeka Bandung.

2 komentar:

sampai hari ini 2 Nopember 2012 belum ada realisasi kenaikan tunjangan peneliti itu bos

Mungkin kementriannya maupun dibawahnya masih blum cair Gan .. yang penting sudah ada janji dari Presiden ... dan tentunya dana sudah ada tinggal DPR atau instansi yang berkaitan yang belum mencairkan sampai ketempat yang memerlukannya ... Maklum Birokrasi di negeri tercinta ini parah sekali .. blum korupsinya :( tapi yang penting dari semua itu kita sadar untuk berubah untuk kemajuan bangsa ...

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More