blog-indonesia.com

Selasa, 14 Agustus 2012

Jepang & Thailand Saingan Berat Mushika MNC Formula One ITB

http://m.okezone.com/mimg/2012/08/13/52/677124/large_Q80w6DgOex.jpg
Mushika MNC Fromula One ITB (Dok Mushika)
JAKARTA – Dalam kejuaran Formula Student 2012 yang akan diselenggarakan oleh Japan Society of Automotive Engineers (JSAE) di Jepang pada September mendatang, tim Mushika MNC Formula One Institut Teknologi Bandung (ITB) mengaku kalau saingan terberat adalah tim dari negara asalnya, yakni Jepang.

“Untuk saingan sendiri yang jelas Jepang. Karena kompetisi ini sudah diadakan 10 tahun di Jepang. Tapi untuk tahap awal kita mengincar best new comer dan saingan terberat untuk kategori pendatang baru terbaik yakni Thailand,” terang Ketua Tim Mushika MNC Formula ITB Tri Aghna Satriya di acara pemberian bantuan di MNC Tower, Jakarta, Senin (13/8/2012).

Menurut Aghna, dalam kejuaraan itu, tim dari Jepang memang selalu ditakutkan oleh semua negara yang ikut. Karena dari segi pengalaman Jepang tentunya sudah jauh lebih berpengalaman dibanding negara lainnya. Tapi untuk pendatang baru terbaik, Thailand lah yang menjadi saingan terberat.

“Thailand juga baru mengikuti kejuaraan ini beberapa tahun lalu. Teknologi serta SDM Thailand jauh lebih berkembang ketimbang Indonesia, tapi kami tetap merasa optimis,” yakinnya.

Lebih lanjut, keoptimisan itu didasari oleh beberapa faktor seperti evaluasi dan sudah mengetahui kapasitas lawan. Terutama Thailand yang mengincar gelar best new comer. “Kita harus tetap optimis, apalagi sekarang sedang melakukan sesi test drive, jadi kami bisa melihat kekurangan dan cepat untuk memperbaikinya sebelum dilombakan,” tandasnya.(zwr)

(Okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More