blog-indonesia.com

Sabtu, 30 Juni 2012

Roboboat Undip Raih Hull From Design Award di AUVSI Foundation and ONR’s 5th International RoboBoat Competition, Virginia AS

auvsi foundation di indonesiaproud wordpress com
Tim Roboboat Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mencetak prestasi membanggakan dengan berhasil mendapatkan Hull From Design Award pada Kejuaraan AUVSI Foundation and ONR’s 5th International RoboBoat Competition diselenggarakan pada 20-24 Juni 2012 di Virginia Beach, Amerika Serikat.

Tim Undip tersebut terdiri dari Aldias Bahatmaka, Biwa Abi Laksana, Dandy Kurniawan (Jurusan Teknik Perkapalan), M.Fairuz Luthfa, Bambang Nur Cahyono (Jurusan Teknik Elektro), Jalu Rahmadi Mukti L. (Jurusan Teknik Mesin), dan Diaz Wicaksono (Jurusan Teknik Sistem Komputer)

AUVSI Foundation and ONR’s 5th International RoboBoat Competition adalah sebuah kompetisi bergengsi tingkat dunia dalam bidang maritim yang mempertemukan para profesional, peneliti, pengajar, dan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai negara di dunia.

Mereka berlomba menciptakan teknologi terbaru dan tercanggih untuk kapal tanpa awak dengan sebuah sistem kontrol yang dapat digunakan sebagai alat pertahanan negara.

Selain Undip, Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Trisakti (Usakti) juga ikut ambil bagian dalam kompetisi tahun ini.

Pemenang pertama AUVSI Foundation and ONR’s 5th International RoboBoat Competition untuk tahun ini adalah University of Michigan, AS, yang meraih hadiah USD 7.000. Juara dua diraih oleh Villanova University yang berhak atas hadiah USD 5.000. Adapun juara tiga adalah Embry Riddle Aeronautical University mendapatkan USD 3.000. Pemenang keempat berasal dari AS juga, yakni University of Central Florida. Mereka membawa pulang hadiah senilai USD 3.000.

Sementara itu, pemenang penghargaan Technical Ambassadors adalah Virginia Tech, Transportability Award diraih oleh National Cheng Kung University, Taiwan, Hull Form Design Award disabet Universitas Diponegoro, dan Open Source Award dibawa pulang oleh Old Dominion University. Tiap-tiap pemenang penghargaan khusus ini berhak atas hadiah senilai USD 500.




Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More