Rabu, 19 September 2012

PTDI Beli Mesin Baru Pembuat Pesawat

http://www.beritasatu.com/media/images//medium/02112011104622.jpg
Produk PTDI
Pembelian mesin baru juga seiring visi PTDI  melakukan pembenahan internal melalui program restrukturisasi.

PT Dirgantara Indonesia (Persero) melakukan revitalisasi dengan membeli mesin-mesin produksi baru guna memenuhi pembuatan pesawat menyusul banyaknya pesanan (order) akhir-akhir ini.

"Kami kebanjiran pesanan, makanya mesin yang berusia rata-rata 30 tahun kami revitalisasi," kata Kepala Humas PTDI Rakhendi Triyatna kepada wartawan di Bandung, hari Rabu (19/9).

Selain derasnya pesanan, kata Rakhendi, pembelian mesin baru juga seiring visi PTDI  melakukan pembenahan internal melalui program restrukturisasi. Hal yang tak kalah penting adalah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) sesuai kebutuhan masa depan

"Mesin-mesin baru yang sudah dioperasikan sebanyak delapan unit dan lima unit lainnya masih dalam proses kedatangan," kata Rakhendi.

Mesin tersebut adalah CNC (Computerized Numerical Control), di antaranya Quaser MV 18C, Haas VF6-50, Haas VR 11 B Deckel Maho DMU 100 mB dan mesin Gantry Jobs LINX30 serta Gantry Matec 30 P.

"Mesin-mesin berteknologi tinggi dalam kondisi baru tersebut didatangkan dari beberapa pabrik di antaranya dari Jerman, Italia dan Taiwan," kaat Rakhendi.

Rakhendi menjelaskan, kemampuan mesin CNC dapat menghasilkan pembuatan komponen (single dan detail part) untuk pesawat produk sendiri dalam jumlah besar. Mesin ini juga bisa membuat komponen-komponen Airbus, Boeing dan Bombardier.

"PTDI merupakan pemasok tunggal untuk bagian tengah, depan, sayap pesawat A380, pesawat terbesar di dunia yang berlantai dua," kata Rakhendi dengan menambahkan pihaknya saat ini memiliki lebih dari 100 unit mesin CNC dan TNC.

1 komentar:

Bekerja, bekerja utk menambah SDM melalui jam kerja dan dg sendirinya para pekerja kita nantinya banyak yg ahli. Kalau sdh mempunyai jam kerja yg tinggi, jangan lupa menelorkan keahliannya ke Anak2 bangsa melalui Universitas penerbangan dan rauang angkasa

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More