blog-indonesia.com

Sabtu, 08 Oktober 2011

Mencari Pengusaha Internet Terbaik di Indonesia

KOMPAS.com — Kompetisi tahunan yang bertujuan menjaring potensi dari pengusaha-pengusaha muda di bidang internet, SparxUp Awards, kembali digelar tahun ini. Kompas.com merupakan salah satu penyelenggara event yang tahun ini telah memasuki tahun kedua.

SparxUp Awards 2011 telah berlangsung sejak tanggal 1 Agustus 2011 dengan mulai dibukanya pendaftaran peserta. Para peserta diminta untuk membuat presentasi atau business plan dari startup-nya dan mengirimkan ke panitia hingga tanggal 9 Oktober 2011. Rencana bisnis tersebut diharapkan berisi pemaparan konsep, SDM, strategi pemasaran, kelayakan bisnis, dan pendanaan dari startup yang didaftarkan untuk kemudian akan dipelajari dan dinilai oleh tim juri.

Para peserta SparxUp Awards 2011 akan memperebutkan delapan award, yaitu Best Social Networking Site, Best User of Technology, Best eCommerce, Best Games, Best User Generated Content, Best Portal, Best WAP, dan Best Mobile Application.

Pemenang dari event yang tahun ini membawa tema "Innovate or Die" ini akan diumumkan di malam penganugerahan pada tanggal 21 Oktober 2011 bertempat di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.

Sebelum acara awarding, akan digelar konferensi yang menghadirkan lima pembicara dengan berbagai topik menarik. Pertama, Dr Serkan Toto, koresponden TechCrunch yang akan membawakan topik "Innovation, Imitation, and Hyperlocalization". Steve Tan yang merupakan seorang ahli hukum bidang media dan telekomunikasi akan membawakan topik "Commercialization of Intelectual Property and Patent".

Kemudian, Evan Spytama dari PopCap akan membahas topik "Innovative Strategy" dan Danny Wirianto, founder SemutApi Colony, akan membahas topik "New Era of Social Media". Terakhir, Pambudi Baskara Sudirman yang mewakili Samsung Indonesia akan mengulas tema seputar "Mobile Trend".

Anda yang berminat mengikuti konferensi di atas dapat melihat informasi lengkapnya di situs web SparxUp, http://www.sparxup.com.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More