blog-indonesia.com

Kamis, 13 Oktober 2011

Jaringan XL di Bali Sementara Normal

Dampak Gempa

KOMPAS/HERPIN DEWANTO PUTRO-Siswa dipulangkan cepat menyusul terjadinya gempa di Bali, Kamis (13/10/2011).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gempa kuat 6,8 Skala Richter (SR) yang mengguncang Bali, Kamis (13/10/2011) siang, sementara belum mengganggu layanan telekomunikasi. Trafik telekomunikasi dari dan ke Bali masih lancar.

Operator seluler PT XL Axiata Tbk, misalnya, menyatakan masih dapat melayani kebutuhan komunikasi pelanggan dengan baik di wilayah Bali.

"Kami sangat bersyukur karena hingga saat ini dapat mengatasi dampak gempa tersebut terhadap jaringan," kata Febriati Nadira, Head of Corporate Communication PT Xl Axiata dalam pesan yang dikirim kepada Kompas.com.

Meski demikian, XL masih terus memonitor kondisi di lokasi untuk mengantisipasi gangguan. Selain itu, XL juga bersiap untuk memberikan bantuan yang mungkin dibutuhkan masyarakat, terutama dari sisi kebutuhan terhadap akses komunikasi, yang diperkirakan bisa meningkat.

Perlu diketahui, layanan XL di Bali didukung oleh sekitar 1.100 BTS baik 2G/3G, sehingga mampu memenuhi kebutuhan sekitar 2 juta pengguna, yang terdiri dari pelanggan dan pendatang/wisatawan di Bali.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More