Senin, 22 Mei 2017

[Video] Pembuatan KMC Komando

Produksi anak bangsa KMC Komando PT Tesco Indomaritim

Tahukah anda bila PT Tesco Indomaritim telah membuat sekitar 40 unit KMC komando dan 2 unit lainnya dalam penyelesaian yang akan rampung tahun 2017 ini.

PT Tesco Indomaritim telah membangun KMC Komando puluhan unit pesanan TNI AD maupun TNI AL.

Panjang keseluruhan KMC Komando adalah 17,60 meter dengan lebar 4,20 meter dan tinggi 2,15 meter. Kapal ini memiliki kecepatan 45 knots dengan tenaga pendorong water jet dan dilengkapi oleh tanki air tawar dengan volume 500 liter. Awak KMC Komando berjumlah 3 orang dan mampu membawa sekitar 31 prajurit di dalamnya.

Kapal KMC Komando TNI AD NewSelain itu, kapal ini juga dilengkapi oleh kompas, GPS, Radio SSB, Radio HT, Ring Bouy, dan 2 Life Raft. Kapal buatan dalam negeri ini digunakan untuk operasi rawa dan pantai.

Untuk persenjataan, KMC Komando dilengkapi dengan sistem senjata mesin berat (SMB) dengan jenis peluru 17,5 milimeter yang mampu menembak hingga 6 kilometer.

KMC Komando juga memiliki sistem tracking and locking target. Sistem tersebut mengatur penggunaan senjata secara otomatis yang dikendalikan oleh seorang penembak dari dalam ruang kemudi.

 Berikut video pembuatan KMC komando dari Youtube diposkan Muhamad Irfai : 


  Indonesia Teknologi  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More