Selasa, 09 Mei 2017

[Foto] Sekilas MMWT

Kendaraan Tempur kerjasama FNSS - Pindad Dari forum defence.pk beredar alutsista terbaru pada pameran IDEF 2017. Turki seakan menunjukan ke dunia, perkembangan alutsista yang cukup pesat. Dari beberapa foto nampak karya anak bangsa Turki dari UAV serang (Anka), MBT Altay dengan tambahan proteksi baru, Helikopter Atak, beberapa model kendaraan tempur, rudal, radar dan alutsista lainnya.

Yang menarik buat pemerhati militer Indonesia, adanya kendaraan tempur medium tank kerja sama FNSS bersama PT Pindad. Dari gambar nampak sekilas bentuk MMWT yang nantinya akan diproduksi masal di Indonesia. KASAD mengatakan bahwa medium tank buatan PT Pindad akan menggantikan light tank usang TNI AD (kemungkinan besar AMX 13).

https://3.bp.blogspot.com/-YtF0b8u9Wms/WRFsJT9JbdI/AAAAAAAAKPw/zwo0MBkMYLQxCbiAujpbRXBOhbAHRr3rACLcB/s1600/C_TZhB6W0AAiKdQCredit%2Bto%2BGrant%2BTurnbull.jpgDari foto nampak MMWT (Modern Medium Weight Tank) menggunakan kubah senjata XC 8 105HP besutan CMI, yang mana merupakan pengembangan kubah XC XP 105 dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014. Kubah senjata modular ini dapat diganti dengan kaliber 120 mm.

Selain itu nampak proteksi MMWT yang mampu menahan peluru kecil maupun sedang.

[ozi2000/def,pk]

  Garuda Militer  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More