Kamis, 09 Maret 2017

TNI AU Dukung Kemandirian PT.DI

CN235 MPA TNI AU

Sebagai institusi pengguna Alutsista produk PT. Dirgantara Indonesia (PT.DI), TNI AU akan mendukung penuh kemandirian PT.DI. Dukungan TNI AU disampaikan Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, saat menerima kunjungan Direktur Utama (Dirut) PT.DI Ir. Budi Santoso, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Selasa (7/3).

Dalam kunjungan tersebut, Kasau didampingi Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Barhim, Aslog Kasau Marsda TNI Yadi Husyadi, Asisten Perencanan dan Anggaran (Asrena) Kasau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fahru Zaini, Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han), Kadisminpersau Marsma TNI Diah Yudanardi dan Kadisaeroau Kolonel Tek Dento Priyono. Sementara Dirut PT DI didampingi beberapa pejabat staf PT.DI.

Dalam pertemuan ini, kedua pejabat juga membahas perkembangan proses produksi beberapa Alutsista yang sedang di pesan TNI AU, seperti pesawat Cassa C-212i dan CN-295.

Kasau menambahkan, untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi antara TNI AU dan PT.DI, dalam waktu dekat TNI AU akan mengirimkan dan atau menempatkan perwira TNI AU yang ahli dibidangnya sebagai kepanjangan tangan TNI AU di PT.DI.

Dirut PT.DI Ir. Budi Santoso menjelaskan, PT.DI saat ini sedang fokus membangun pesawat C-212i, pembuatan pesawat C-212i sepenuhnya dikerjakan oleh tenaga-tenaga muda yang ahli dari tenaga kerja Indonesia, tidak menggunakan tenaga asing. Diharapkan apabila TNI AU menggunakan, PT.DI akan memenuhi sesuai dengan permintaan dan keinginan dari TNI AU.

   TNI AU  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More