Selasa, 14 Maret 2017

22 Prajurit Terima Pelatihan Kendaraan Komodo

https://1.bp.blogspot.com/-IIewXjkh26E/WKCTeuPD38I/AAAAAAAAJ8c/2cGS4ryrnMU3luFrhyG3xHLgE43GZXtDQCPcB/s1600/16123862_Battallion%2BRaider%2B323.%2BCredit%2Bto%2BPen%2BYonif%2BRaider%2B323..jpgKomodo Yonif Raider 323

Peralatan Kodam Iskandar Muda bekerja sama dengan PT. Pindad, menggelar latihan mengendarai Kendraan Komodo. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 13 sampai dengan 16 Maret 2017 di Gudang peralatan Daerah Paldam dan lapangan Rindam.

Latihan mengendarai Kendraan Komodo tersebut diikuti 22 prajurit terdiri dari lima prajurit dari satuan Yonif Raider 111 dan lima prajurit dari satuan Yonif Raider 112 serta lima dari prajurit Paldam IM. Sedangkan Hubdam IM dan Topdam masing-masing diikuti satu prajurit. Sementara untuk pendukung lima orang dari personel PT Pindad.

Nantinya, peserta tersebut menerima materi latihan yaitu, Pengenalan kendaran Komodo, Cara pengoperasioanalan, cara mengemudi siang dan malam, cara mengatasi gangguan saat musuh datang. Selain itu, cara pengoperasionalan Global Positioning System (GPS) dan Pengoperasionalan alat komunikasi.

Menurut Kapaldam Iskandar Muda, Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo kendaran Komodo tersebut memilki kelincahan saat bergerak dan mempunyai kemampuan bertahan di medan pertempuran yang menjadi andalan.

Kendaraan taktis Komodo memiliki mobility, survivabilit, dan fire power, yang dapat diandalkan. Mobility adalah kemampuan bergerak di medan berat dan menghindari serangan musuh. Survivability adalah kemampuan bertahan dari serangan musuh dengan mengandalkan badan kendaraan yang bulletproof. Fire power adalah kekuatan untuk menyerang musuh,” terang Kapaldam.

  Kodam IM  

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More