blog-indonesia.com

Sabtu, 19 Maret 2016

Skytrack LEN

Balon Udara yang Cocok untuk TNI dan PolriKapolri berkunjung ke PT LEN di Bandung, MTVN - Octavianus

PT LEN Industri (Persero) memproduksi balon udara berteknologi canggih. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pun berminat menggunakan alat tersebut.

Dirut PT LEN Industri Abraham Mose mengatakan balon udara yang dinamakan Skytrack tersebut sangat cocok untuk memantau situasi darat di wilayah blank spot. Maksudnya, wilayah yang berlokasi jauh dari jangkauan kepolisian seperti Sulawesi dan Papua.

Alat itu memantau kondisi dari ketinggian atau udara. Benda tersebut akan diuji coba sesuai permintaan Kapolri Badrodin Haiti.

"Mungkin di Poso (Sulawesi Tengah) atau Papua. Tapi sementara, Kapolri belum menentukan tempatnya," ungkap Abraham, ditemui di PT LEN Industri, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Jawa Barat Jumat (18/3/2016).

PT LEN merahasiakan wujud balon udara. Tapi Abraham memastikan Skytrack dibuat untuk mendukung petugas yang berwajib seperti TNI dan Polri.

Abraham menuturkan balon udara mengangkat peralatan teknologi canggih dari darat ke udara.

"Repeater atau alat penguat sinyal, kamera sensor, dan lain - lain dipasang ke balon udara, ini jadi wadah yang bisa melihat apakah ada pergerakan di bawah dalam jarak yang cukup jauh. Kami isi macam-macam sensor, tapi kami tidak mungkin menyampaikan rinci salah satunya sensor panas," bebernya.

Selanjutnya Abraham menerangkan, saat mengudara, balon udara tersebut aman dari sasaran tembak.

"Bisa mencapai hampir satu kilometer. Kalau di ketinggian 900 meter kemungkinan hanya bisa dilihat oleh sniper. Tadi sudah kita sampaikan kepada Pak Kapolri," tandasnya. (RRN)
 

  metrotv  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More