Selasa, 29 Maret 2016

[RIP] Granat Meledak Saat Latihan

Empat Orang TewasIlustrasi granat. (AFP)

S
ebanyak empat orang menemui maut di Kampus Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara Selasa (29/3) sekitar pukul 15.30, setelah sebuah granat meledak di dekat Fakultas Kedokteran.

Menurut Kapolda Sultra Brigjen Agung Sabar Santoso, granat itu mendadak meledak di tengah pelatihan dasar satpam antara Polda Sultra bersama dengan satpam UHO yang diselenggarakan selama 20 hari.

"Hari ini sudah berjalan 10 hari dari 20 hari itu. Ini program resmi Polda dengan UHO. Salah satu materinya adalah pengenalan bahan peledak yang saat itu dibawakan oleh anggota Gegana Sat. Brimob Polda Sultra," kata Agung.

Ceritanya, Agung melanjutkan, seorang instruktur memberi penjelasan dan seorang lagi memegang bahan peledak tersebut. Kuat dugaan ada kesalahan prosedur disini.

"Mungkin pin-nya tercabut atau bagaimana dan meledak. Akibatnya meledak dan empat orang meninggal dunia. Seorang anggota Polri atas nama Brigadir Hd dan tiga security. Delapan orang lainnya mengalami luka-luka dan saat ini tengah dirawat di rumah sakit,” lanjutnya.

Sesaat setelah melarikan para korban ke rumah sakit, mantan Dir. Tipidum Bareskrim ini menambahkan, sejumlah saksi-saksi pun tengah dimintai keterangannya.

"Saat ini anggota terus mengumpulkan barang bukti dan saksi sudah dimintai keterangan. Kita harap delapan korban yang dirawat akan segera membaik. Ada juga yang luka parah," imbuh Agung.

  Berita Satu  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More