Kamis, 04 Juni 2015

Kunjungan Korps Marinir, Titik Awal Pembangunan Industri Pertahanan

Marinir mulai melirik kendaraan militer produksi Pindad http://defence.pk/attachments/anoa-jpg.226957/PT Pindad (Persero) kedatangan tamu dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang dipimpin oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Brigadir Jenderal (Mar.) TNI Buyung Lalana.
Rombongan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero), Silmy Karim, jajaran Direksi, dan jajaran pimpinan perusahaan di Auditorium Gedung Direktorat PT Pindad (Persero).

Silmy Karim menyatakan kunjungan dari Korps Marinir ini merupakan titik awal dari proses membangun kekuatan pertahanan nasional agar semakin kuat dan berdaya saing tinggi.

“Kunjungan dari Dankormar beserta rombongan merupakan titik awal kerjasama dari pelaku industri pertahanan dengan pengguna untuk membangun industri pertahanan yang real.

Pindad bersama TNI bertugas membangun kekuatan pertahanan yang dihasilkan bukan dari membeli produk asing, tetapi memproduksi sendiri di dalam negeri, digunakan secara maksimal oleh pengguna sehingga menghasilkan deterrent effect yang lebih baik untuk Indonesia,” tutur Silmy.

Lebih jauh lagi, Silmy berharap dari kunjungan ini, kualitas produk dapat ditingkatkan dan disesuaikan dengan keinginan pengguna sesuai respon yang didapatkan.

“Kami ingin lebih aktif merespon keinginan pengguna dengan mengharapkan kerjasama yang lebih erat di bidang penelitian dan pengembangan (Litbang) dan mengantisipasi kebutuhan-kebutuhan Korps Marinir yang akan kita sinergikan bersama,” tambah Silmy.

Dankormar, Brigjen (Mar.) TNI Buyung Lalana menyatakan dengan kunjungan ini, diharapkan Pindad yang semakin maju dan dewasa dapat membantu Korps Marinir melaksanakan tugasnya dengan peralatan pertahanan dan keamanan yang berkualitas.

“Korps Marinir memiliki tugas untuk membina satuan kami dalam pertempuran dari laut ke darat. Sumber daya dan peralatan yang berkualitas sangat erat kaitannya dengan kehandalan prajurit kami.

Luasnya wilayah Indonesia diikuti dengan teknologi industri pertahanan yang semakin berkembang, kami pun turut membutuhkan peralatan yang berkembang pula,” tutur Buyung.

“PT Pindad, sebagai salah satu industri pertahanan nasional, kini makin maju dan dewasa dalam menyikapi pertumbuhan industri pertahanan nasional. Kami akan membantu memaksimalkan potensi industri pertahanan nasional karena ini merupakan tugas kita bersama,” tambahnya.

Setelah aktivitas diskusi di Auditorium selesai, rombongan Korps Marinir mengunjungi beberapa fasilitas produksi perusahaan seperti Divisi Senjata dan Divisi Kendaraan Khusus.

  Pindad  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More