blog-indonesia.com

Senin, 16 Desember 2013

BATAN Harap PLTN Dibangun 2015

PLTN. Ilustrasi
Ilustrasi
SERPONG, TANGERANG SELATAN Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) Prof Djarot S Wisnusubroto berharap pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) dapat dilakukan setidaknya pada 2015.

"Tidak mungkin dilakukan pada tahun depan, karena akan dilangsungkannya Pemilu Legislatif dan Presiden," ujar Djarot saat membuka Simposium Nanoteknologi di Serpong, Senin (16/12). "Kemungkinan besar pada 2015."

Dia menambahkan hasil uji kelayakan tapak pembangunan PLTN di dua daerah di Bangka Belitung yakni Bangka Selatan dan Bangka Barat, dinyatakan layak untuk pembangunan pembangkit listrik tersebut.

Hasil survei itu merekomendasikan sekitar 10 pembangkit dengan total 10.000 MW dibangun di wilayah itu. "Kami tidak memutuskan apakah PLTN dibangun atau tidak, tapi yang memutuskan adalah pemerintah."

Dia juga menambahkan lebih dari 60 persen masyarakat menyetujui pembangunan PLTN dengan alasan krisis listrik dan pemadaman yang kerap terjadi.

"BATAN telah sukses mengelola nuklir. Selama lebih dari 30 tahun, kami mengelola reaktor yang ada di Serpong, dan terbukti aman."


  Republika  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More