blog-indonesia.com

Jumat, 26 Juli 2013

Ternyata prajurit us navy seals beli becak usai latihan bersama kopaska

Surabaya - Ada yang unik setiap latihan bersama antara US Navy Seals dengan Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL usai digelar. Prajurit Amerika selalu membeli becak dan onderdilnya, termasuk ban dalamnya.

Kabar itu diungkap Komandan Detasemen I Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska) Komando Armada Timur (Koarmatim) TNI AL di dalam situs jejaring sosial miliknya, Jumat (26/7/2013) pagi.

Tak lupa, Mayor Laut (P) Yudo Ponco Ari juga memajang foto salah satu becak yang dibawa pulang US Navy ke Amerika. Foto tersebut menurut Mayor Ponco, saat latihan bersama Kopaska-US Navy Seals di Naval Special Warfare Unit One Guam, Pacific Tahun 2011.

Sang perwira ini memberi judul postingannya: KENAPA US NAVY SEALS BELI BAN BECAK.

Inilah isi lengkap postingannya:

"Setiap melaksanakan latihan di Indonesia personel US Navy Seals minta antar ke toko spare part becak di surabaya. Sampai disana mereka membuka daftar titipan dari rekan mereka yg di US lalu memborong spare part becak dari ban dalam, rantai, gear hingga velg.

Becak di foto ini salah satu dari becak surabaya yg dibawa ke USA oleh Navy Seals menggunakan Pesawat c 130 Herculles NALO US Navy yang terbang belasan jam saat mereka pulang latihan dengan Kopaska.


Di Naval Special Warfare Unit One sendiri para istri berbecak ria bersama anak anak nya disore hari. Bayangkan saja, seandainya ban bocor dimana mereka akan tambal? Apalagi gara gara spare part rusak sehingga anak istrigak bisa becak becakan"

Mayor Ponco saat dihubungi detikcom, mengaku tak tahu persis jumlah becak Indonesia yang sudah diterbangkan ke Amerika, namun diyakini sudah cukup banyak.

"Waduh saya gak ngitung mas. Bayangin aja latihan sudah berlangsung sejak 30 tahun lalu dan tiap latihan di Surabaya 2 sampai 3 becak terbang dengan pesawat angkut militer C-130 Herculles Naval Air Logistic Operatios US Navy ke Amerika," terang Mayor Ponco.

Mayor Ponco juga memberikan foto becak lainnya saat di Amerika kepada detikcom. "Foto yang lainnya itu Komandan Satuan Komando Pasukan Katak Koarmatim Kolonel Laut (P) Yeheskiel ditumpangi personel US Navy Seals di Markas Naval Special Warfare Unit One," kata Mayor Ponco.


  detik 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More