Jakarta - SPC Store kini hadir sebagai pasar aplikasi yang "sangat Indonesia" untuk lebih dari 160 konten lokal, antara lain jadwal perjalanan KRL, resep-resep makanan Indonesia dan tentu saja me-Tune yang adalah tempat mengunduh lagu-lagu Indonesia,

Untuk sementara SPC Store hanya tersedia di ponsel SPC Mobile dan meski mengaku ponsel asli Indonesia dengan mengusung pasar aplikasi Indonesia, pabrik SPC Mobile justru berada di China.

"Sebenarnya pabrik pertama kita di Cibitung tapi karena banyak komponen yang tidak tersedia di sini maka sejak 2008 kita pindah pabrik ke China," kata Chief Operating Officer SPC Mobile Raymond Tedjokusumo di Jakarta, Rabu.

Leonard Tan, Business Development Director Maxitech yang menjadi mitra SPC Mobile dalam mengembangkan SPC Store mengatakan SPC Store menyediakan beragam aplikasi murah sesuai kebutuhan.

"Hanya dengan Rp1.000 kita bisa mengunduh aplikasi yang sesuai kebutuhan kita, kalau di pasar aplikasi lain kadang-kadang kan tidak sesuai kebutuhan kita," katanya.