blog-indonesia.com

Minggu, 21 Juli 2013

Bus Listrik Asal Depok Sanggup Berlari Hingga 200 Km

Jakarta - Ajang Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) yang digelar Oktober 2013 besok sepertinya akan menjadi pembuktian keseriusan Indonesia untuk bisa memperkenalkan mobil listrik karya putra bangsa.

Soalnya PT. Sarimas Ahmadi Pratama tengah menyelesaikan pembuatan 8 bus dan 8 mobil Executive untuk digunakan di ajang APEC yang akan berlangsung di Bali Oktober besok.

"Iya kami masih mempersiapkannya, untuk bus listrik sudah mencapai 70 persen jadi," kata bos PT PT. Sarimas Ahmadi Pratama Dasep Ahmadi.

Selanjutnya Dasep pun akui dirinya sedang kejar target untuk bisa memperkenalkan kendaraan listrik APEC ini di September 2013, sebelum dikirim ke Bali untuk menjadi kendaraan operasional selama APEC berlangsung.

"Untuk bus listrik nantinya akan memiliki 17 seat, sedangkan untuk mobil Executive masih in progress sedang kebut nih. Insya Allah September semuanya selesai," katanya.

Ahmadi mengklaim tenaga yang besar akan dimiliki bus listrik asal Depok Jawa Barat kali ini.

"Untuk bus listriknya akan memiliki baterai 60 kWH, dengan jarak tempuh sekitar 200 km dengan kecepatan maksimal 120 km/jam," kata Ahmadi.

"Dan untuk mobil Executive listrik akan memiliki baterai 60kWH, yang memiliki jarak tempuh sekitar 250km/jam," tutup Dasep Ahmadi.

Sayang hingga saat ini belum diketahui secara pasti bagaimana wujud dari bus dan mobil listrik karya salah satu putra petir Indonesia ini.(lth/ddn)


  detik 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More