blog-indonesia.com

Minggu, 20 November 2011

Tumbuh Pesat, Axis Diganjar Penghargaan

AXIS

JAKARTA, KOMPAS.com - AXIS, operator GSM nasional mendapat penghargaan Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award untuk kategori “Most Promising Mobile Provider of the Year”. Penghargaan ini sebagai bukti pengakuan akan keberhasilan AXIS yang luar biasa dalam mencapai pertumbuhan yang sangat signifikan di industri telekomunikasi Indonesia.

“Kami sangat puas menerima penghargaan ini, yang mengakui prestasi seluruh tim AXIS. Kami akan terus bekerja dengan giat untuk dapat menghadirkan layanan sebaik mungkin bagi pengguna komunikasi seluler, sehingga mereka dapat memperoleh manfaat dari layanan seluler yang simpel, terjangkau, dan hemat untuk memenuhi kebutuhan komunikasi mereka sehari-hari,” ujar Erik Aas, Presiden Direktur dan CEO AXIS dalam siaran pers yang diterima KOMPAS.com, Kamis (17/11/2011).

AXIS di tahun 2011 telah melakukan ekspansi jaringan telekomunikasi. Mendapatkan dana internasional, AXIS melakukan perluasan jaringan telekomunikasi 3G dengan membangun lebih dari 5.000 BTS dan mempersiapkan kapasitas jaringan telekomunikasinya sehingga mampu memberikan layanan kepada lebih dari 50 juta pelanggan seluler.

Hasil dari strategi ekspansi yang dilakukan AXIS membuat pangsa pasar perusahaan ini meningkat dibandingkan dengan perusahaan lain di pertengahan tahun 2011 dan kini mencapai 6 persen.

"Hal ini yang membuat kami yakin AXIS berada dalam posisi yang sangat baik untuk terus tumbuh di pasar di masa mendatang,” ujar Marc Einstein, Industry Manager, Asia Pacific ICT Practice of Frost & Sullivan.

AXIS meluncurkan layanan GSM dan 3G secara komersial pada April 2008. Dalam tiga bulan beroperasi, perusahaan berhasil mencatat satu juta pelanggan. Di tahun 2010, AXIS telah menghasilkan dua kali lipat revenue perusahaan dibandingkan tahun sebelumnya, dan kini telah mencapai 15 juta pelanggan.

Pencapaian Axis diantaranya, dalam waktu 3 tahun beroperasi, telah menyediakan layanan bagi lebih dari 15 juta pelanggan dan menjangkau lebih dari 80 persen populasi di lebih dari 400 kota di Indonesia.

Sebelumnya, perusahaan juga telah menerima penghargaan Best Operator in Emerging Markets Growth Story of the Year Award, pada the TMT Finance and Investments Middle East 2011 dan memenangkan dua penghargaan bergengsi pada Selular Awards 2001 untuk kategori “The Best Marketing Program” dan “The Best Mobile Data Service for GSM”.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More