blog-indonesia.com

Rabu, 23 November 2011

Do Network Coba Himpun Inovator Indonesia

donetwork.lenovo.com-Screenshot Do Network

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo melanjutkan kampanye 'For Those Who Do' dengan menghadirkan Do Network, sebuah platform online. Harapannya, situs ini bisa menjaring pelaku inovasi dan orang-orang yang 'berani bertindak' di Indonesia.

Sebagai pemicu gairah pengguna internet agar mau bergabung di Do Network, Lenovo menggelar kompetisi berhadiah 25 ribu dollar AS (sekitar Rp 227 juta). Anggota jejaring itu diharapkan bisa berkumpul dan saling berbagi hingga terbentuk sebuah tim yang ingin mengembangkan ide tertentu. Tim-tim ini yang kemudian akan saling berkompetisi.

Selain hadiah kompetisi, akan disediakan pula fasilitas berupa perangkat dan kesempatan untuk berguru pada mentor yang kompeten. Kompetisinya akan berlangsung selama 90 hari untuk setiap tema yang berbeda.

Tema pertama kompetisi ini adalah 'Penemuan Teknologi', digelar mulai 22 November 2011 hingga 4 Maret 2012. Untuk tema ini, mentor yang akan dihadirkan adalah Onno W Purbo (pakar teknologi informasi), Budi Putra (penggiat digital) dan Nurdin Nurdiansyah (peneliti LIPI).

Ada empat tantangan yang bisa dipilih oleh peserta:

  • Pendidikan Portabel
  • Kemacetan Lalu Lintas
  • Produk = Kemajuan
  • Penemuan Bebas

Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia, berharap Do Network bisa membuktikan kampanye Lenovo yang mendukung orang-orang yang berani melakukan tindakan nyata. Ia juga berharap kompetisi ini akan mewujudkan ide-ide besar yang bisa membantu masyarakat. "Dengan Do Network, kami ingin menciptakan tidak hanya platform tetapi juga gerakan," kata Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia.

Tiga mentor tadi juga akan menjadi semacam juri yang menentukan 10 finalis dari kompetisi tema pertama ini. Nantinya, para finalis akan mendapat bantuan dari para mentor untuk menyelesaikan proyek mereka.

Selain di Indonesia, ajang yang sama digelar di Russia dan India. Sama seperti di Indonesia, setiap 10 finalis akan menerima perangkat Lenovo senilai 2.000 dollar AS, sedangkan hadiah utamanya juga 25.000 dollar AS. Situs Do Network bisa diakses di http://donetwork.lenovo.com.


KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More