blog-indonesia.com

Jumat, 24 September 2010

Berca Siap Luncurkan WiMax di Indonesia

Berca melayani Sumatera, Kalimantan, Sulawesi bagian Selatan, Bali, dan Nusa Tenggara.

VIVAnews
- Berca dalam waktu dekat akan meluncurkan produk WiGO yang merupakan layanan koneksi internet berbasis teknologi 4G WiMax. Teknologi ini memungkinkan pengguna dapat menikmati layanan broadband dengan kecepatan akses yang tinggi secara konstan.

Selain itu, WiMax memungkinkan operator memberikan garansi Quality of Service (QoS) kepada pengguna, yang tidak bisa dilakukan oleh layanan broadband lain.

“Dengan hadirnya WiGO yang menyediakan layanan broadband nirkabel 4G WiMax diharapkan kesenjangan digital bisa dikurangi,” kata Murdaya Widyawimarta Poo, Chairman Berca Group, pada keterangannya, Selasa 21 September 2010.

Selain itu, Widyawimarta menyebutkan, WiMax diharapkan bisa berperan dalam upaya pencerdasan kehidupan masyarakat, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di luar Jawa.

WiGO akan mulai tersedia di Medan dan Balikpapan pada Oktober 2010, selanjutnya menyusul Batam dan kota-kota besar lain di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara.

“Dalam penggelaran jaringan 4G WiMax tersebut, Berca menggandeng beberapa mitra strategis, di antaranya produsen perangkat WiMax, ICT terkemuka, dan perusahaan telekomunikasi lainnya,” kata Widyawimarta.

Sebagai informasi, pada 2009, Berca mendapatkan lisensi untuk mengoperasikan layanan “Broadband Wireless Access” (BWA) atau WiMax di frekuensi 2.3 GHz. Dengan alokasi lebar pita sebesar 30MHz, Berca dipercaya untuk menangani 8 zona layanan.

Adapun kawasan yang dilayani Berca tersebar di sebagian besar daerah-daerah di luar Jawa, yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi bagian Selatan, Bali, dan Nusa Tenggara. Berca memenangi lisensi tersebut melalui tender e-auction, yang diselenggarakan oleh Direktorat Pos dan Telekomunikasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika. (art)



VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More