Jumat, 25 November 2016

Kekuatan Maritim Dunia Ikuti Marintec Indonesia 2016

President Director PT UBM Pameran Niaga Indonesia Christopher Eve, Sekretaris Deputi Bidang Infrastruktur, Kemenko Maritim, Arif Racman, dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pelayaran Nasional Johnson W. Sutjipto, berbincang dengan peserta Pameran Marintec Indonesia 2016 di Jakarta, Rabu (23/11). (SHNet/Job Palar)

Sebanyak 120 peserta dari berbagai kekuatan maritim di Asia dan Eropa mengikuti pameran Marintec Indonesia 2016 di Jakarta, 23-25 November 2016. Pameran bertaraf internasional ini tercatat diikuti negara-negara seperti Korea, Jepang, India, Taiwan, China, Belgia, Australia, Jerman, Singapura, Inggris, Panama, dan Indonesia.

Kami sangat bangga dapat menghadirkan pameran ini ke Indonesia untuk kedua kalinya. Industri maritim kini tengah menjadi perhatian utama dari pemerintah Indonesia,” kata President Direktur PT UBM Pameran Niaga Indonesia Christopher Eve saat pembukaan pameran di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (23/11).

Marintec Indonesia 2016 dihadirkan untuk menjadi medium komunikasi global bagi para pemimpin dan profesional industri maritim untuk saling bertemu, bertukar pikiran dan informasi mengenai perkembangan dan potensi industri maritim, seperti pelengkapan kelautan, teknologi perkapalan, penyediaan chandlery, pelayanan maritim,” kata Eve lagi.

Sementara itu, Sekretaris Deputi Bidang Infrastruktur, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Ir. Arif Racman, MSc, mewakili Menko Kemaritiman Republik Indonesia turut secara resmi membuka pameran dan konferensi maritim Marintec Indonesia 2016.

Selama tiga hari penyelenggaraan, Marintec Indonesia 2016 terdiri dari pameran, konferensi kaliber tinggi, seminar teknis, business matchmaking platform untuk mengatur pertemuan peserta pameran dan pengunjung, serta acara networking.

Di bagian konferensi akan menghadirkan tokoh-tokoh maritim terkemuka mulai dari pemilik kapal, pembuat kapal, pemerintah, dan pembicara dari komunitas maritim internasional. Pada seminar teknis akan membahas presentasi dari para pakar mengenai perkembangan terkini atas produk dan teknologi kemaritiman.

Turut diselenggarakan pula Forum Temu Bisnis Kemaritiman: Indonesia – Korea Business Forum yang ditujukan untuk memperkuat kerjasama Indonesia dan Korea di bidang Kemaritiman. Delegasi Korea akan diwakili oleh KOMEA – Korea Marine Equipment Association yang akan memperkenalkan produk dan teknologi terkini dari anggota KOMEA kepada para pemilik kapal dan perusahaan terkait kemaritiman lainnya di Indonesia.

Marintec Indonesia diadakan setiap dua tahun sekali, bergantian dengan Sea Asia di Singapura. Diadakan pertama kali pada tahun 2014, Marintec Indonesia menunjukkan respon positif baik dari peserta pameran maupun pengunjung.

Kami berharap dengan adanya pameran dan konferensi komprehensif Marintec Indonesia 2016 ini akan membuka lebih banyak peluang kerja sama bagi profesional di bidang kelautan dan maritim Indonesia,” kata Eve.

Eve juga berharap pameran ini mampu memaksimalkan potensi kekayaan maritim Indonesia sehingga dapat mengoptimalkan pembangunan sektor maritim indonesia untuk mewujudkan visi menjadikan indonesia sebagai poros maritim dunia.
 

  Sinar Harapan  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More