Rabu, 09 November 2016

KAPA Amfibi Baru

Produk PT Repulik Defesindo http://www.altair.com.pl/files/news/photos/20/20776/indo.jpgKAPA Amfibi Baru (altair)

Produsen peralatan militer asal Jakarta menampilkan model amfibi Kapa [Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri] RD Mk I beroda rantai, yang dikembangkan beberapa tahun. Kendaraan amfibi ini didesain untuk TNI dan Korps Marinir Indonesia. Kendaraan akan digunakan terutama untuk mengangkut pasukan dan pasokan dari kapal menuju pantai selama operasi pendaratan dan pendudukan pantai musuh, serta pasukan pendukung dalam menjaga pos.

PT Republik Defensindo saat ini sedang mempersiapkan pembangunan dua prototipe Kapa RD Mk I, yang akan diujicoba di lapangan, dan akan dimulai pada tahun 2017 di lahan Korps Marinir. Pada tahun 2018 Kementrian Pertahanan akan memesan batch pertama yang berjumlah 14 unit. Pengiriman diperkirakan pada tahun 2019.

Di masa depan, Korps Marinir dapat memesan kembali kendaraan amfibi Kapa RD Mk I. Keputusan akan tergantung pada anggaran Kementerian Pertahanan, serta pengalaman operasi batch pertama kendaraan amfibi ini.

Pengguna lain kendaraan amfibi Kapa RD Mk I kemungkinan dari pelayanan darurat Indonesia. PT Republik Defensindo mengasumsikan bahwa pihak berwenang dari 34 provinsi akan memesan setidaknya 2 unit kendaraan. Kapa RD Mk I dalam versi sipil akan digunakan dalam operasi pencarian dan penyelamatan, serta untuk mengevakuasi korban bencana yang terluka.

Berat maximum kendaraan amphibi Kapa RD Mk I adalah 25 ton. Kendaraan akan didukung oleh mesin diesel Iveco L6 6-silinder dengan kekuatan 590 hp. Kapa RD Mk I mampu bergerak 70-75 km/ jam di darat dan 7-8 km/ jam di air. Kendaraan dapat membawa kurang lebih 50 tentara tanpa peralatan tambahan. Produsen mengasumsikan penambahan senjata yang beragam, mulai dari kaliber 7,62 mm sampai senjata dengan kaliber yang lebih besar. Tapi, dengan penambahan senjata akan sangat mengurangi kapasitas yang mampu dibawa oleh Kapa RD Mk I. [Altair]

  ★ Indonesia Teknologi  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More