Sabtu, 27 Agustus 2016

September Ceria

Bulan Alutsista TNI https://1.bp.blogspot.com/-0E-5ByBBUtc/V0w_pC4j6XI/AAAAAAAAIho/tKo7lv-oXgMaxeJkJmFO6xoOnCfzr6VYACPcB/s1600/leopard2.jpgLeopard 2RI 

M
emasuki bulan September, TNI dipastikan bertambah persenjataannya. Minggu lalu sudah diberitakan Marinir akan mendapat mainan amfibi pengangkut pasukan baru dari Ukraina, BTR 4M. Kapal pengangkut alutsista ini dipercaya sudah menuju perairan Indonesia.

Marinir rencananya akan membeli sebanyak 50 unit ranpur BTR 4M, namun dari gambar yang telah beredar, hanya 4 unit ranfib (kendaraan amfibi) yang siap mendarat di Nusantara. Tidak jelas apakah akan ada pengadaan tambahan atau digantikan dengan ranfib jenis yang lain.

https://1.bp.blogspot.com/-S-nTIr4fpaU/V8G_-RHjrbI/AAAAAAAAI2o/kAxAr1EJCt0UHJEjY-tdunpHlD1e9Z8ywCLcB/s1600/ptdi2.jpgNampak Pesawat CN 235 MPA produksi PT DI bersama pesawat pesanan Filipina dan Thailand. [def.pk]

Selain itu kemaren tepatnya, beredar kabar dari pengamat militer di forum militer menyatakan akan ada pengirim tambahan alutsista untuk TNI AD. Berupa 40 unit M113 A1, ARV (Armoured Recovery Vehicle) 3 RI 2 unit, AVLB (Armoured Vehicle Launched Bridge) Beaver 3 unit, MBT (Main Battle Tank) Leopard RI sebanyak 16 unit. Dan kapal pengangkutnya diyakini sudah berlayar menuju Indonesia, yang diperkirakan akan sampai pada tanggal 29 Agustus ini.

Bersama PT Dirgantara Indonesia, perusahaan BUMNIS sudah menyelesaikan produksi pesawat dan helikopter untuk TNI. Untuk TNI AU akan mendapat pesawat 1 unit CN235 MPA dan sejumlah helikopter Nbell 412 EP dipersiapkan untuk TNI AD.

https://1.bp.blogspot.com/-2gzLsT21XQw/V8HAYg6GIYI/AAAAAAAAI2s/ii9vjAwci9EyK_-NFQdR_E8vwgO_KZ6zQCLcB/s1600/heli-vvip-tni.jpgHelikopter VVIP [pr1v4t33r@def.pk]

Menariknya beredar di forum militer helikopter VVIP untuk Presiden dengan warna dasar khas KTP RI seperti pesawat kepresidenan. Diberitakan helikopter ini sebentar lagi akan menjadi kuda terbang baru RI1.

Dari PT Pindad dipastikan telah memproduksi Anoa dengan variasinya sebanyak 300 unit dan puluhan unit rantis Komodo.

PT PAL seolah tak mau ketinggalan akan memamerkan kapal terbarunya PKR 10514, KRI Martadinata 331, yang sekarang dalam penyelesaian ujicoba di laut timur pulau Jawa.

Bila semua telah resmi diterima, dipastikan sebagian alutsista diatas akan muncul pada parade HUT TNI bulan Oktober mendatang.

  Garuda Militer  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More