blog-indonesia.com

Selasa, 25 April 2023

Menhan Prabowo Perkuat Alutsista Jaga Kedaulatan NKRI

https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/logo-kementerian-pertahanan-kemenhan-yang-baru-diresmikan-prabowo_220121165536-165.jpg(Kemhan)

M
enteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sejak awal menjabat Menhan berjanji akan memperkuat Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Prabowo menegaskan doktrin dan wawasan pertahanan Indonesia ialah bertahan, tidak menjajah dan tidak menyerang.

"Doktrin dan wawasan pertahanan kita adalah defensif, tidak mau menjajah dan menyerang," tegas Prabowo, dikutip dari akun Instagram @kemenhan, Rabu (19/4/2023).

Dalam rangka menjaga pertahanan NKRI, Kemenhan memperkuat Alutsista. Berikut daftar investasi dan modernisasi alutsista, yang beberapa di antaranya bekerja sama dengan BUMN dan Swasta.

 Matra Darat:

Harwat/Overhaul/Upgrade Bell 412, Ranpur Badak Kanon 90mm, Rantis Komando Maung, Ranpur Anoa (basic) dan Kendaraan satuan operasional SPM 150 cc, SPM listrik, Rantis 4x4.

 Matra Laut:

Kapal Offshore Patrol Vessel, Frigate, Kapal (KCR) 60m, Refurbishment 41 KRI, Submarine Rescue Vehicle System, Kapal Full Combat Mission dan Pesud Fix Wing Angkut atau Cargo Sedang.

 Matra Udara:

Pesawat Rafale dan dukungannya, Pesawat A-400M dan dukungannya, Pesawat Angkut Berat (pesawat C-130J-30 Super Hercules), Modernisasi pesawat C-130H/HS, (A) MRCA / Mirage 2000 (beserta dukungannya) serta Pesawat lift dan dukungannya.

Kemudian juga Peningkatan Fasilitas Kesehatan TNI AD, AL dan AU.***

  ★ Indonesia Channel  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More