blog-indonesia.com

Minggu, 30 April 2023

3 Kapal Perang RI Angkut Alutsista ke Labuan Bajo

⚓️ Amankan KTT ASEAN Kapal Perang TNI mengangkut alutsista ke Labuan Bajo untuk pengamanan KTT ASEAN. (Puspen TNI)

Tiga Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) mengangkut Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur untuk pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023.

Ketiga kapal tersebut yaitu KRI Teluk Youtefa 522, KRI dr Soeharso 990, dan KRI Banjarmasin 592.

Dalam keterangan tertulis TNI, pengangkutan Alutsista dan sejumlah personel TNI berlangsung di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta, pada Sabtu (29/4).

Alutsista yang diangkut di antaranya Kizi Jihandak, Nubika Zeni TNI AD, Sea Rider, Mobil Listrik PM, Motor Listrik Matan, Rantis Kopasgat, Mobil Inkas Koopsus TNI, Ransus CBRNE Sprinter.

Ketiga KRI tersebut akan melaksanakan Debarkasi pergeseran pasukan dan material menuju Dermaga Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo Nusa Tenggra Timur (NTT). Lamanya perjalanan KRI tersebut diperkirakan 3 sampai 4 hari.

Tak hanya TNI, Polri juga akan menerjunkan sebanyak 115 unit kendaraan listrik selama pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Asean ke-42 di Labuan Bajo, yang akan berlangsung pada 9 hingga 11 Mei mendatang.

Ratusan unit kendaraan listrik tersebut untuk pengawalan dan pengamanan berskala internasional.

"Sebanyak 115 unit kendaraan yang terdiri atas 35 unit mobil tipe Hyundai Ioniq difokuskan untuk melakukan pengawalan pimpinan negara dan para delegasi," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko di Labuan Bajo mengutip Antara, Senin (17/4).

Sementara itu, Presiden Jokowi mengunjungi Labuan Bajo beberapa hari lalu untuk mengecek kesiapan daerah itu sebagai tuan rumah KTT ASEAN 2023. (fby/bac)

 ⚓️  CNN  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More