blog-indonesia.com

Rabu, 09 November 2011

Telkom fasilitasi Jaringan Telekomunikasi KTT ASEAN 2011

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendapat kepercayaan dari pemerintah Indonesia untuk menyediakan jaringan telekomunikasi dalam penyelenggaraan KTT ASEAN 2011 yang belangsung di Nusa Dua Bali 9-19 November 2011.

"Telkom sebagai "telecommunication partner" bertanggungjawab mempersiapkan seluruh fasilitas telekomunikasi, berupa penyediaan layanan komunikasi suara (voice) serta data/internet sesuai kebutuhan panitia penyelenggara, para peserta maupun media," kata Head of Corporate Communication and Affair Telkom, Eddy Kurnia dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Menurut Eddy kemitraan penyelenggara dengan Telkom dilatarbelakangi layanan yang lengkap, jaringan luas serta terbukti sukses dalam berbagai penyelenggaraan konferensi bertaraf internasional.

Didukung teknologi serat optik, Telkom menyediakan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi secara terintegrasi meliputi koneksi dari media center dan ruang konferensi di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) untuk siaran TV broadcasting ke dalam dan luar negeri (Telecast) melalui jaringan satelit Telkom.

Selain dukungan solusi teknologi informasi di BNDCC, dukungan teknologi informasi yang difasilitasi Telkom juga tersebar di berbagai lokasi lain seperti di Bandara Ngurah Rai, Paspampres, kepolisian dan hotel tempat para delegasi menginap.

Eddy menjelaskan penunjukan Telkom tidak bisa dilepaskan dari kepercayaan masyarakat internasional terhadap Telkom yang selalu sukses menangani berbagai kegiatan berskala internasional.

Dalam kegiatan ini Telkom juga mendapat kepercayaan memberikan dukungan layanan dan solusi telekomunikasi di Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Kedutaan Besar India.

"Kami memandang penting kepercayaan yang diberikan negara kepada Telkom untuk memberikan dukungan dan solusi teknologi informasi dalam perhelatan yang penting ini, apalagi selain para kepala negara ASEAN hadir juga para pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama," jelas Eddy Kurnia.

Berbagai solusi komunikasi tersebut didukung infrastruktur dan cakupan jaringan (network coverage) Telkom yang memadai dan telah tersedia di BNDCC.

Untuk mengantisipasi dan mendukung semua kegiatan yang diselenggarakan sehingga penyelenggara, partisipan maupun pelanggan Telkom dapat memanfaatkan layanan dan mendapatkan kemudahan serta kenyamanan selama konferensi berlangsung.

Khusus keperluan media, Telkom menempatkan menempatkan 2 Satelite News Gathering (SNG), masing-masing di Bandara Internasional Ngurah Rai dan di Hotel Westin.


Republika

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More