blog-indonesia.com

Senin, 13 Maret 2023

Rapper AS Snoop Dogg Jualan Kopi Indonesia

 🍹Infografis (INews) 🥃

Rapper asal Amerika Serikat (AS) Snoop Dogg ternyata sangat menyukai kopi Indonesia. Tak hanya itu, Snoop Dogg pun terjun ke bisnis penjualan kopi Indonesia dengan merek INDOxyz.

Hal itu, diketahui dari unggahan akun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Instagram. Dalam unggahan tersebut, terungkap bahwa Snoop Dogg menggandeng pengusaha kopi Indonesia, yakni Michael Riady, untuk menjual INDOxyz.

"Ternyata paman @snoopdogg suka ngopi #KopiIndonesia nih, sob. Jenama @indo.xyz ini adalah kerja sama antara Snoop Dogg dengan pengusaha kopi asli Indonesia, yaitu @michaelriady," tulis akun Kemenparekraf, dikutip Minggu (12/3/2023).

Keputusan Snoop Dogg menjalin bisnis dengan Michael Riady bukan tanpa alasan. Dilansir dari laman indo.xyz, disebutkan bahwa saat kunjungannya ke Indonesia, Snoop Dogg dikenalkan dengan kopi lokal oleh Michael Riady. Dan hanya dengan satu tegukan, Snoop Dogg terpikat.

Hal ini yang kemudian membuatnya bekerja sama dengan Michael Riady untuk mendirikan INDOxyz yang menjual kopi Indonesia. Adapun kopi yang digunakan adalan jenis Gayo Sumatera.

Kopi yang berasal dari bagian utara pulau Sumatera di Indonesia ini memiliki rasa cokelat hitamnya yang kaya dengan aroma herbal yang menggugah selera. Daerah Gayo terkenal sebagai penghasil kopi Arabika berkualitas tinggi.

Kopi Gayo Sumatera ditanam di cekungan pegunungan yang indah di sekitar Danau Laut Tawar dan Kota Takengon, pada ketinggian 1.000 hingga 1.400 meter di atas permukaan laut. Daerah Gayo dinilai sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia.
 

  🍹
INews  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More