blog-indonesia.com

Senin, 17 Desember 2012

Siswa SMAN1 Sidoarjo Sabet Juara Kompetisi IT Asia Pasific

http://m.itoday.co.id/timthumb.php?src=http://www.itoday.co.id/http://www.itoday.co.id/images/stories/itoday-images/Lab_Komputer_SMAN1_Sidoarjo.jpg&h=auto&w=140&a=tlSidoarjo - Nama SMAN1 Sidoarjo, Jawa Timur berkibar di arena Asia Pacific ICT Alliance (APICTA) Award ke-12. Dua siswa SMAN1 Sidoarjo, M Rizqi Aulia Rahmah Maulana dan M Rindo Wardhana, berhasil meraih juara dua APICTA 12 yang digelar di Brunei Darussalam, 3-5 Desember 2012.

Kedua siswa kelas 3 jurusan IPA itu mengusung website "edunesia.org", sebuah sebuah situs yang didesain untuk sarana belajar secara online. Edunesia.org menyisihkan peserta dari sebelas negara lainnya.

Rizqi dan Rindo mengaku mendesain edunesia.org dengan aplikasi program komputer yang dipelajari secara autodidak sejak SMP. Desain website edunesia.org dirancang kurang lebih selama dua bulan.

Sebagai website belajar online, untuk masuk ke edunesia.org tidak perlu mendaftar sebagai member. Pengangses yang memiliki akun media sosial bisa langsung masuk ke edunesia.org. Selain sebagai sarana komunikasi interaksi antarsiswa, website juga didesain untuk berinteraksi antar siswa dan guru.

Sejumlah fitur dapat dinikmati dari situs edunesia ini. Di antaranya, fitur latihan soal dan rangkuman, butuh bimbingan guru, tanya bebas dan tugas soal, tugas kelompok, live teaching, hingga fitur tryout online. Dengan fitur itu, siswa juga bisa belajar berkelompok tanpa tatap muka.


Itoday

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More