blog-indonesia.com

Jumat, 23 Desember 2011

Telkom dapat kontrak layanan data Rp10,7 miliar

Telkom (FOTO.ANTARA News)

Surabaya (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk mendapatkan kontrak solusi penyediaan layanan data dari 70 mitra di segmen bisnis menengah, pemerintah daerah, dan pendidikan senilai Rp10,7 miliar.

Penandatanganan nota kesepahaman penyediaan layanan data itu dilakukan General Manager Divisi Business Service Telkom Regional II Mulyanta dengan 70 mitra bisnis di Surabaya, Kamis.

Dari 70 nota kesepahaman tersebut, sebanyak 23 mitra berada di wilayah Surabaya dan 47 mitra lainnya berasal dari berbagai daerah di wilayah Indonesia timur.

Mulyanta menjelaskan, sekitar 35 persen mitra yang melakukan kontrak merupakan segmen usaha kecil menengah (UKM), 34 persen dari pemerintah daerah dan sisanya segmen pendidikan (perguruan tinggi).

Segmen bisnis menengah (UKM) memberikan kontribusi kontrak sekitar Rp3,7 miliar, kemudian pemerintah daerah Rp3,6 miliar, pendidikan Rp2,4 miliar, serta sisanya dari industri warnet dan perhotelan.

"Untuk segmen di luar pelanggan retail, kami memberikan solusi layanan data sesuai customized, karena kebutuhan teknologi informasi mereka sangat spesifik sesuai karakter bisnisnya," katanya usai penandatanganan nota kesepahaman.

Ia mencontohkan, kebutuhan teknologi informasi untuk segmen pemerintah kabupaten/kota adalah layanan yang bisa mendukung program pemerintahan pintar (smart goverment).

Sedangkan bagi pelaku UKM disiapkan layanan konektivitas dan sistem aplikasi bisnis berbasis e-commerce.

"Kami sudah memberikan solusi program smart goverment di beberapa kota, antara lain Balikpapan, Surabaya, Semarang, Banyuwangi, Purwokerto, dan Makassar," kata Mulyanta.

Hingga akhir 2012, lanjut Mulyanta, pihaknya menargetkan bisa melayani kebutuhan teknologi informasi di 306 kabupaten/kota di 20 provinsi yang berada di wilayah Indonesia timur.

"Sampai akhir tahun ini, realisasinya sudah lebih dari 20 persen kabupaten/kota yang kami garap," tambahnya tanpa merinci total pendapatan dari layanan kontrak layanan data selama 2011.

Pada kesempatan itu, Mulyanta juga menambahkan bahwa Telkom sangat mendukung upaya pengembangan koperasi modern dengan memberikan solusi teknologi informasi.

"Telkom mematok target 50.000 koperasi di seluruh Indonesia untuk program ini hingga tahun 2014. Target ini sesuai kesepakatan Telkom dengan Kementerian Koperasi dan UKM," katanya.
(D010/I007)



Antaranews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More