blog-indonesia.com

Sabtu, 17 Desember 2011

2012, Biznet Bangun Jaringan Serat Optik 10.000 Km

Pembangunan kabel serat optik di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Supra Primatama Nusantara, perusahaan jasa internet yang lebih dikenal dengan brand Biznet Networks, akan membangun jaringan internet kabel serat optik sepanjang 10.000 kilometer di 2012. Jaringan baru itu untuk menambah jumlah kantong kota digital di Indonesia.

Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma menjelaskan, jaringan baru ini akan dibangun sekitar 70 persen di area Jakarta dan sisanya di Pulau Jawa serta Bali. Hingga akhir tahun ini, diharapkan bisa membangun 2.500 km.

"Tahun depan kami akan jor-joran untuk investasi kabel serat optik. Investasinya sekitar Rp 500-Rp 700 miliar," kata Adi di Jakarta, Jumat (16/12/2011).

Adi mengaku, potensi pertumbuhan pengguna internet di masa depan akan semakin berkembang. Sebagai perusahaan penyedia jaringan, Biznet tentu akan berinvestasi besar untuk meningkatkan kapasitas jaringannya.

Saat ini, Biznet sedang menggarap kantong pengguna internet di sekitar kampus, baik di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, maupun Malang. Selain itu, jaringan kabel serat optik ini juga akan dibangun di Cilegon, Bekasi, Karawang, hingga Purwakarta.

"Kebanyakan jaringan di sana untuk menghubungkan kantor-kantor yang ada dengan kantor pusat baik di Jepang maupun Korea," katanya.

Kini, sudah ada sekitar 70 pelanggan Biznet dari kalangan korporasi, terutama perusahaan finansial dan online game. Sementara pelanggan ritelnya mencapai 15.000 pelanggan.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More