blog-indonesia.com

Minggu, 25 Desember 2011

2012 Telkomsel Fokus ke Anak Muda di Indonesia Timur

REPUBLIKA.CO.ID,PALU--Telkomsel akan membidik segmen pasar anak muda di area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan pada 2012

"Target kami di tahun 2012 mendatang adalah kalangan anak muda dan broadband ," kata Vice President Area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan Agus Mulyadi di Palu, Sabtu.

Agus mengatakan Telkomsel membidik pasar anak muda karena mereka sudah mulai berani beralih dari penggunaan telepon dan sms ke berinternet seperti facebook, twitter, youtube, dan BlackBerry Massenger (BBM).

Menurut dia, target itu adalah bisnis masa depan dan berdasarkan prediksi tahun-tahun ke depan bahwa anak muda dan "broadband" akan tumbuh signifikan sehingga Telkomsel tidak ingin ketinggalan dalam melayani kebutuhan masyarakat tersebut.

Selain itu, kata dia, target lain Telkomsel di tahun 2012 adalah meningkatkan sisi pendapatan, pelanggan maupun tingkat layanan. Untuk itu, di tahun 2012, Telkomsel akan mulai lebih agresif dalam menambah dan membangun kapasitas jaringan 3G dengan tidak mengesampingkan pelanggan yang masih menggunakan layanan 2G.

Sebab, menurutnya, kecenderungan masyarakat saat ini untuk menggunakan internet sudah sangat besar sehingga patut mendapat perhatian serius dari pihak Telkomsel.
"Kalau disisi jaringan itu kita akan lebih agresif. Disisi sosialisasi kita juga akan lebih agresif," kata Agus Mulyadi.

Sosialisasi yang akan digenjot Telkomsel pada tahun 2012 itu adalah dengan banyak turun ke sekolah-sekolah, daerah atau kabupaten baru hingga ke kawasan terpencil yang belum terlayani dengan internet.

Telkomsel, kata dia, akan banyak melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah karena salah tujuannya adalah ikut serta membangun bangsa Indonesia dan memerdekakan masyarakat dari sisi telekomunikasi dan berinternet.

"Itu yang akan kita lakukan di tahun 2012. Yang pasti fungsi sosial dan bisnis Telkomsel akan berjalan secara paralel," ujarnya.

Untuk mencapai target-target itu, Telkomsel akan menanam banyak menara (BTS) 3G di wilayahnya dan mengintensifkan upaya sosialisasi ke SMP, SMA, perguruan tinggi hingga kantor instansi negeri dan swasta.

Agus menuturkan, di tahun 2011 ini, pelanggan Telkomsel di Sulawesi Maluku dan Irian Jaya telah tumbuh secara signifikan yakni di atas 10 persen.

Untuk itu, kata dia, Telkomsel kembali memproyeksikan pada tahun 2012 mendatang jumlah pelanggan baru di tahun 2012 akan terus bertambah jauh di atas 10 persen.

Agus menilai, di tahun 2012 itu, ekspektasi masyarakat dan potensi terhadap penggunaan Telkomsel masih akan jauh lebih besar.

Maka dari itu, katanya, tantangan di tahun 2012 tentunya juga makin besar dan itu jelas tetap menjadi perhatian serius bagi Telkomsel. "Memang tantangannya berat, tetapi bagi kami kompetisi itu adalah sebuah keharusan agar kami berbuat maksimal sebab kalau tidak masyarakat sendiri yang akan dirugikan. Biarlah kompetisi itu terjadi dan kami bersaing secara sehat," tutur Agus Mulyadi.

Agus berharap di tahun 2012 mendatang, kualitas jaringan Telkomsel yang ada di wilayahnya tetap terjaga demi kelancaran dan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan berinternet ria.


Republika

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More