blog-indonesia.com

Rabu, 26 Juni 2024

Tim Siber Cek Dugaan Peretasan Data Bais TNI

https://imgcdn.solopos.com/@space/2024/06/IMG_0719-1.jpgPostingan di BreachForum yang menyebut telah berhasil meretas sistem Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI. (Istimewa/X) 🖥

T
im Siber TNI sedang mengecek dugaan peretasan data Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI.

Dugaan peretasan itu diunggah akun X (Twitter), @FalconFeedsio, pada Senin (24/6/2024).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen R Nugraha Gumilar mengatakan, data-data Bais TNI sedang dicek oleh tim siber usai muncul unggahan tersebut.

Terkait akun Twitter Falcon Feed yang merilis bahwa data Bais TNI diretas, sampai saat ini masih dalam pengecekan yang mendalam oleh Tim Siber TNI,” kata Gumilar melalui pesan tertulis, Senin petang.

Unggahan FalconFeedsio itu disertai nama peretas, yakni MoonzHaxor.

Badan Intelijen Strategis (Indonesia Military Strategic Intelligence Agency) LEAKED!” tulis unggahan tersebut yang disertai foto.

Unggahan itu menyebut data Bais TNI diunggah oleh MoonzHaxor di BreachForums.

BreachForums merupakan darkweb atau situs gelap yang biasa digunakan para peretas (hacker) untuk jual beli data yang dicuri melalui peretasan atau program jahat lainnya.

MoonzHaxor, salah satu anggota terkemuka BreachForums telah mengunggah file dari Badan Intelijen Strategis. Kebocoran tersebut mencakup file sampel dengan data lengkap tersedia untuk dijual,” tulis unggahan itu.

  🖥 Kompas  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More