blog-indonesia.com

Minggu, 02 Juni 2024

PT PAL Sedang Bahas Potensi MRO Kapal Selam dengan AL Asia Selatan

https://cdn.antaranews.com/cache/800x533/2018/11/kapal-selam.jpgFasilitas MRO PAL Indonesia di Surabaya (Istimewa)

PT
PAL telah memulai pembicaraan awal dengan angkatan laut negara di Asia Selatan, yang memungkinkan galangan kapal milik negara Indonesia tersebut melakukan pekerjaan pemeliharaan, perbaikan, dan perombakan (MRO) kapal selam pertamanya untuk pelanggan asing.

Perkembangan tersebut diungkapkan Laksma TNI Wiranto (Purn), General Manager Divisi Kapal Selam PT PAL, saat bertemu dengan Janes di galangan kapalnya di Surabaya pada 30 Mei lalu.

Pembicaraan tersebut berlangsung selama seminggu yang dimulai pada tanggal 20 Mei, kata Laksma Wiranto.

Janes telah diminta untuk menyunting identitas pelanggan potensial mengingat sensitivitas seputar kesepakatan potensial.

Fakta bahwa kami telah menerima minat dan kepercayaan dari calon pelanggan MRO kapal selam merupakan bukti kualitas fasilitas yang kami kembangkan,” kata Wiranto.

Ketertarikan mereka membenarkan apa yang telah diberitahukan kepada kami oleh galangan kapal luar negeri seperti Naval Group dan tkMS yang telah menegaskan bahwa fasilitas PT PAL siap untuk melakukan pembangunan kapal selam dan kegiatan MRO,” tambahnya.

PT PAL mulai membangun fasilitas pembangunan kapal selam khusus di galangan kapalnya di Surabaya pada tahun 2016. Janes diberikan tur fasilitas ini, di mana Wiranto menunjukkan berbagai area di mana pembangunan kapal selam dan kegiatan MRO akan berlangsung.

Fasilitas ini dibangun dengan bimbingan dari galangan kapal Korea Selatan Hanwha Ocean – yang saat itu dikenal sebagai Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) – untuk merakit kapal selam diesel-listrik (SSK) kelas Nagapasa ketiga milik TNI Angkatan Laut.

  👷 Jane's  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More