blog-indonesia.com

Minggu, 23 Juni 2024

Purwarupa Kereta Cepat Merah Putih Dikirim ke Banyuwangi

https://redigest.web.id/wp-content/uploads/2024/06/IMG-20240622-WA0024-1536x1152.jpgMock up Kereta Cepat Merah Putih yang dipamerkan (Rizki Fajar Novanto)

L
ama tak terdengar kabarnya, purwarupa Kereta Cepat Merah Putih dikirim ke pabrik INKA Banyuwangi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tim REDaksi dari media sosial, pengiriman dilakukan pada Jumat (21/6) malam.

Pengiriman purwarupa Kereta Cepat dilakukan melalui jalur darat menggunakan truk dari pabrik INKA Madiun ke pabrik INKA Banyuwangi. Sebanyak 2 truk trailer digunakan untuk mengangkut purwarupa ini.

Di mana 1 truk digunakan untuk mengangkut bodi purwarupa Kereta Cepat Merah Putih dan 1 unit truk lainnya digunakan untuk mengangkut komponen dan bogie kereta.

https://redigest.web.id/wp-content/uploads/2024/06/FB_IMG_1719033593121.jpgBodi purwarupa kereta cepat Merah Putih yang diangkut menggunakan jalur darat dari pabrik INKA Madiun ke pabrik INKA Banyuwangi (Rizki Fajar Novanto)

Truk pengangkut mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian. Rombongan truk ini melewati Tol Trans Jawa yang kemudian dilanjut lewat Jl. Raya Pantura Situbondo.

Kereta Cepat Merah Putih atau sebelumnya Kereta Cepat Indonesia merupakan hasil pengembangan yang dilakukan oleh LPDP, ITS, BPPT, INKA, dan sejumlah stakeholder lainnya.

Kereta cepat ini dirancang dapat melaju hingga kecepatan 280 km/jam hingga 300 km/jam dengan kecepatan operasional 250 km/jam.

Meski sebelumnya direncanakan hybrid, namun dalam perjalanannya kereta cepat ini akan sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Rencananya rangkaian Kereta Cepat Merah Putih akan dioperasikan di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Surabaya via Pantura.
(RED/BTS)

  🚆 Redigest  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More