blog-indonesia.com

Sabtu, 26 Juni 2021

Defence Attache Tour 2021

Kemhan Promosikan Inhan di Batam Defence Attache Tour 2021 [Kemhan] 

Kementerian Pertahanan dalam hal ini Direktorat Kerjasama Internasional Pertahanan Ditjen Strahan Kemhan dipimpin Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI J. Binsar P.S., S.E., M.Han., melaksanakan The Defence Attache Tour 2021 ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

DAT 2021 dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 22 Juni sampai dengan 24 Juni 2021 dan diikuti oleh 17 atase pertahanan negara-negara sahabat, termasuk Dean of Military Attache of Indonesia, Atase Militer Perancis, Col Sven Meic.

Defence Attache Tour (DAT) merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Kerjasama Internasional, Kementerian Pertahanan RI untuk mempromosikan industri pertahanan dalam negeri serta untuk mempromosikan kekayaan budaya dan tujuan wisata di Indonesia. Pada tour tahun ini, DAT 2021 mengunjungi PT. Bandar Abadi, PT. Karimun Anugrah Sejati, dan kunjungan ke museum Batam Raja Ali Haji, Batam, Kepulauan Riau.

Saat mengunjungi PT. Karimun Anugrah Sejati, Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI J. Binsar P.S., S.E., M.Han., menjelaskan bahwa kunjungan Atase Pertahanan merupakan sarana untuk memperkenalkan industri pertahanan di Indonesia.

Di Pulau Batam terdapat banyak Industri Pertahanan, namun pada DAT 2021 kali ini dipilih PT KAS karena PT KAS telah membangun banyak kapal termasuk untuk BASARNAS, Kapal TNI Angkatan Laut dan juga kapal penumpang untuk Australia. Untuk itulah peserta Tour Atase Pertahanan diajak mengunjungi PT. KAS untuk dapat melihat langsung presentasi dan mengunjungi tempat produksinya. (Biro Humas Setjen Kemhan).

  ♔
Kemhan  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More