Jumat, 15 Juli 2016

TNI AU Melakukan Uji Kesiapan Penanggulangan Bencana

OMSPPESAWAT TNI AU--Pesawat jenis CN 295 TNI AU mendarat di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Tabing, Padang, Kamis (14/7). Pesawat tersebut mendukung latihan TNI AU dalam kesiapan penanggulangan bencana. HUDA PUTRA

Markas Besar TNI melakukan uji kesiapan disetiap matranya, baik dari darat, laut dan udara. Kali ini dari TNI AU yang menggelar latihan simulasi kesiapsiagaan Koops AU I di Lanud Tabing, Padang, Kamis (14/7).

Selain menguji kesiapan TNI AU, kegiatan tersebut juga rangka mendukung kesiapsiagaan operasi bantuan kemanusiaan penanggulangan bencana alam gempa bumi dan Tsunami di wilayah Indonesia bagian barat.

Kegiatan operasi militer selain perang ini dilaksanakan selama dua hari dan melibatkan semua instansi dan stakeholder yang berhubungan dengan penanggulangan bencana.

Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud Padang) Kolonel Penerbang (Pnb) I Putu Gede Suartika mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan kemampuan personil dan unsur-unsur yang terlibat dalam penanggulangan bencana.

"Latihan lapangan sangat penting untuk meningkatkan kordinasi dan kerjasama komponen yang terlibat sehingga maksimal," jelasnya.

Untuk itu pihaknya berharap semua unsur berbuat yang terbaik untuk keberhasilan.

"Kegiatan ini akan jadi pedoman, sehingga nantinya kita mengerti tahapan dan merasakan dengan sungguh-sungguh perannya. Dan yang terpenting tetap perhatikan keselamatan," sambungnya. (h/mg-hud).
 

  Harian haluan  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More