Rabu, 06 Juli 2016

Patroli Bersama Indonesia, Malaysia dan Filipina

Dimulai Bulan Ini Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu. (SINDOphoto)

Patroli bersama di wilayah perairan Filipina oleh Indonesia, Filipina dan Malaysia bakal dimulai bulan Juli ini. Adapun, patroli bersama itu telah disepakati oleh ketiga negara tersebut pada Kamis 5 Mei 2016 lalu.

"Mudah-mudahan bulan ini sudah dimulai yah‎," ujar Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu di Istana Wakil Presiden‎, Jakarta, Rabu (6/7/2016).

Namun, Ryamizard tak menyebutkan detail kapan patroli bersama itu mulai dilaksanakan. Mantan kepala staf TNI Angkatan Darat ini berpendapat, sebelum patroli bersama dilaksanakan, perlu latihan terlebih dahulu.

"Harus latihan. Kalau enggak latihan babak belur. Ada prosedurnya, harus apa yang dilakukan, kalau ketemu apa harus bagaimana," imbuhnya.

Diketahui, ‎maraknya aksi pembajakan dan penculikan di Laut Sulu membuat Indonesia, Filipina dan Malaysia sepakat unuk meningkatkan kerja sama keamanan. Kerja sama itu dianggap perlu‎ untuk meredam aksi kejahatan di perairan tersebut.

Kesepakatan patroli bersama itu tercapai dalam pertemuan antara Menhan Ryamizard Ryacudu, Menhan Filipina Voltaire Gazmin dan ‎Menhan Malaysia Hishammuddin Hussein. (kri)

  sindonews  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More