blog-indonesia.com

Kamis, 19 Mei 2011

Internetan Rasa SMS

TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO Interaktif, Jakarta - Biasanya pengguna jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter mengakses akun mereka dari aplikasi yang tersedia di ponsel. Lalu bagaimana dengan telepon selular yang belum memiliki layanan itu.

Buat Anda yang gemar Facebook dan Twitteran tapi ponsel masih 'jadul'. Jangan khawatir, kini Anda bisa mengakses akun jejaring sosial itu melalui pesan singkat.

Dengan mengunduh aplikasi SMS 2.0 Live, pengguna ponsel dengan platform Java dan Symbian bisa memperbarui status, memberi komentar hingga menulis di dinding media sosial dengan cara mengetik pesan singkat seperti biasa.

"Kami ingin menghadirkan pengalaman kepada pengguna bagaimana rasanya punya smartphone," kata Anuj Kumar, Chief Executive Officer (CEO) Affle di Jakarta, Rabu (18/5).

Aplikasi SMS 2.0 Live yang dikembangkan Affle ini bisa diunduh para pengguna layanan Telkomsel dengan cara mengetik pesan singkat. Dalam SMS 2.0 Live, pengguna bisa membuat tema tertentu supaya latar belakang SMS-nya bisa lebih berwarna, menggunakan teks dengan huruf dan warna tertentu, serta simbol emotion.

Selain dapat mengirim SMS seperti biasa dan mengakses jejaring sosial, pengguna juga bisa menikmati beragam konten menarik, seperti scheduled SMS yang berfungsi sebagai kalender atau agenda pengingat, Secret SMS atau pesan rahasia yang hanya bisa dibuka dengan memasukkan password.

Ada pula Interactive Content yang bisa dijadikan akses ke beragam informasi menarik, seperti berita, olahraga, gadget, hiburan. "Semua layanan ini bisa diperoleh secara gratis," kata Aat Pangestuhadi, General Manager Operational Affle Indonesia.

Pengguna layanan SMS 2.0 Live di Asia tercatat sebanyak 4 juta orang dengan pertumbuhan 10 sampai 15 ribu pengunduh dalam satu hari.[RINI K ]


TEMPO Interaktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More