blog-indonesia.com

Sabtu, 12 Agustus 2023

Tehbotol Sosro Meluncurkan 16 Kemasan Desain Khusus

 Menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Indonesia Tehbotol Sosro meluncurkan 16 kemasan desain khusus yang merupakan karya para pemenang kompetisi desain Tehbotol Sosro (Dok. Sinar Sosro) 🍾

Sambut Hari Kemerdekaan, Tehbotol Sosro meluncurkan 16 kemasan desain khusus yang merupakan karya para pemenang kompetisi desain Tehbotol Sosro.

Dengan tema ‘Bangga Berbudaya Asli Indonesia,’ kemasan-kemasan desain khusus Tehbotol Sosro ini menyiratkan kebanggaan terhadap budaya Indonesia yang disampaikan dalam visual yang kreatif.

Peluncuran kemasan desain khusus Tehbotol Sosro diikuti pembukaan resmi Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia menampilkan lebih dari 1000 karya ilustrator peserta kompetisi desain Tehbotol Sosro.

Sejak tahun 2020 Tehbotol Sosro meluncurkan kemasan desain khusus di tengah perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini adalah kesinambungan dan perwujudan gerakan Locals Unite yang digagas oleh Tehbotol Sosro.

Menurut Sabrina Kharisanti, Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro, sebagai salah satu merek yang lahir di Indonesia, Tehbotol Sosro ingin ‘memberi kembali’ kepada masyarakat yang telah membesarkan merek Tehbotol Sosro.

"Caranya dengan membantu para kreator muda Indonesia membangun karya mereka menjadi sebuah kreasi yang membanggakan. Melalui Locals Unite kami menginisiasi dan membuka possibilities of collaborations antara kreator dengan Tehbotol Sosro,” Sabrina Kharisanti.

Kompetisi Kemasan Desain Khusus Tehbotol Sosro ini bertujuan menemukan lebih banyak ilustrator Indonesia kreatif yang mampu menggambarkan kebanggaan akan kebudayaan Indonesia pada karyanya.

Tehbotol Sosro Meluncurkan 16 Kemasan Desain Khusus (ist)

Peserta kompetisi mendaftarkan karya mereka berdasarkan tiga kategori. Yakni ‘Kuliner Asli Indonesia,’ ‘Kesenian Asli Indonesia,’ dan ‘Tradisi Asli Indonesia.’ Salah satu dewan juri dari kompetisi ini adalah ilustrator Yessiow yang menobatkan limabelas desain sebagai pemenang.

Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia adalah bentuk apresiasi Tehbotol Sosro kepada para ilustrator dan komunitas ilustrasi, visual art, street art, dan seni grafiti atas karya-karya mereka," kata Sabrina.

"Pameran ini kami kemas sebagai titik kumpul komunitas, ruang berbagi ilmu, dan berjejaring. Saya berharap pameran ini menginspirasi lebih banyak anak muda Indonesia untuk lebih semangat berkarya dan membangun karyanya menjadi kebanggaan Indonesia,” tambah Sabrina.

Pameran Ilustrator Bangga Berbudaya Asli Indonesia digelar pada 11-20 Agustus 2023 di area Creative Hall M Bloc Jakarta. Selain pameran 15 karya pemenang dan satu karya Yessiow, Tehbotol Sosro juga akan menampilkan lebih dari 1000 karya peserta kompetisi desain 2023, dan beberapa karya dari tahun 2021 dan 2022.

Selama pameran berlangsung, Tehbotol Sosro mengundang semua pemenang kompetisi untuk hadir ke Jakarta untuk berdiskusi tentang upaya-upaya memajukan industri seni ilustrasi. Tehbotol Sosro juga menggelar kelas-kelas lokakarya bersama Yessiow, WD Willy, dan Popo Mangun untuk berbagi pengetahuan dan teknik menggambar dengan para seniman muda dan pengunjung pameran.

Pengunjung pameran bisa menikmati immersive theater yang disiapkan Tehbotol Sosro, Sore Seru bersama Diskopantera, Pandji Sakti dan Duo Mobi, dan photo booth keren. Jangan lupa bawa pulang souvenir tote bag dengan desain yang bisa dipilih. Pameran dan lokakarya digelar untuk umum tanpa dipungut biaya.

  🍾
Industry  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More