blog-indonesia.com

Senin, 13 Februari 2023

Mobil Listrik Diduga Punya Esemka

Bernama Neta VHozon Auto Neta V (Hozon Auto​) 🚘

PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) dirumorkan bakal meluncurkan mobil listrik. Foto-foto Esemka listrik menyebar di berbagai jejaring sosial.

Dalam foto yang dilihat detikcom melalui pesan WhatsApp, Jumat (3/2/2023) terlihat foto mobil SUV dengan emblem Esemka, lalu terpampang tulisan Neta U. Kemudian dalam foto lainnya terdapat nama Esemka dengan model Neta V.

Saat dikonfirmasi detikcom perihal kemunculan gambar tersebut, Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Sabar Budhi tidak menampik foto tersebut, tapi dia juga belum membenarkan lebih lanjut soal kabar mobil listrik Esemka.

"Nanti kita info update-nya," singkat Sabar Budhi saat dihubungi detikcom, Jumat (3/2/2023).

Esemka Neta V (Istimewa)

Memang bila ditelisik lebih jauh, foto tersebut punya kemiripan dengan produk luar negeri mobil listrik Hozon Auto. Sebuah mobil listrik bergaya SUV dengan dua model, nama Neta U dan Neta V.

Berdasarkan informasi singkat dari Humas Esemka tersebut, merek lokal ini berpotensi untuk membuat kejutan di industri otomotif Tanah Air. Apalagi pabrikan yang bermarkas di Boyolali, Jawa Tengah itu bakal mengikuti pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Meski sudah terkonfirmasi bakal mengikuti pameran, Sabar Budhi belum membocorkan seperti apa kegiatan Esemka ketika melantai di IIMS 2023 nanti. Apakah peluncuran mobil baru, atau penyegaran dari model yang sudah dijual.

"Untuk pertanyaan lain nanti akan kita jawab bersama media lain saat pameran nanti. Salam dari Esemka," tambah dia. (riar/lth)


  🚗
detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More